Shin Tae-yong Gagal Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-23, Erick Thohir Tetap Bangga – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku bangga dengan perjuangan heroik para pemain Indonesia meski tim Garuda Muda hanya menjadi runner-up Piala AFF U-23 setelah kalah dari Vietnam melalui adu penalti di final.

“Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas usaha seluruh pemain dan staf kepelatihan. Dengan materi pemain debutan yang banyak, sebenarnya kita masih bisa bicara di level atas Asia Tenggara,” kata Erick dalam keterangan resminya, Sabtu. malam.

Menurut Erick yang hadir langsung di Thailand, dirinya terharu dengan semangat dan pengorbanan besar para pemain yang rela memenuhi panggilan negara.

Meski banyak pemain kunci yang berhalangan hadir karena tidak diizinkan oleh klub, namun para pemain yang tersisa justru berjuang keras demi kehormatan negara.

“Saya terharu karena hanya tersisa 16 pemain dan kami mampu berjuang hingga detik-detik terakhir. Hasilnya memang tidak berpihak pada kami, namun saya optimis kejuaraan ini akan memberikan motivasi dan mentalitas para pemain untuk lebih baik lagi,” ujarnya. dikatakan. kata Eric.

Timnas Indonesia menjadi runner-up Piala AFF U-23 setelah kalah lewat adu penalti 6-5 (0-0) dari Vietnam di Stadion Regional Rayong, Sabtu. Penentuan tendangan penalti dilakukan setelah kedua tim bermain kacamata hingga perpanjangan waktu.

Erick mengatakan skuad yang tampil di Piala AFF U-23 dan SEA Games 2023 menjadi landasan awal timnas tampil di pentas Piala Asia U-23.

Menurut Menteri BUMN, prestasi tersebut bukan sesuatu yang bisa diraih secara instan, melainkan perlu melalui proses persiapan yang penuh pengorbanan dan Piala AFF U-23 merupakan bagian dari persiapan panjang timnas untuk meraih hasil baik di Piala AFC U-23 dan kualifikasi. untuk Olimpiade 2024.

Piala AFF U-23 adalah bagian dari proses. Karena tidak ada tim di sepakbola yang bisa sukses tanpa memiliki sistem, roadmap dan agenda yang jelas. Apapun resikonya PSSI berusaha untuk disiplin dalam sistem, roadmap dan agenda yang telah disepakati, termasuk partisipasi. di AFF U-23,” kata Erick.

Erick pun mengajak masyarakat untuk mendukung penuh perjuangan timnas U-23. Sebab, kata Erick, timnas berpotensi tampil lebih baik. Sedangkan untuk para pemain, Erick berpesan untuk tetap tampil di lapangan namun selalu lapar untuk meraih kemenangan di semua kompetisi.