Shin Tae-yong Enggan Evaluasi Kemenangan Timnas Indonesia Atas Brunei Darussalam, Ini Alasannya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai fokus menatap putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Juru taktik asal Korea Selatan itu tak terlalu memikirkan laga melawan Brunei Darussalam yang dimenangkannya dengan agregat 12-0.

Shin Tae-yong menilai level Brunei Darussalam berada di bawah Timnas Indonesia. Maka dari itu, ketimbang melakukan evaluasi, ia lebih memilih fokus pada latihan tim.

Timnas Indonesia mengalahkan Brunei dalam dua pertemuan play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada aksi pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), 12 Oktober lalu, tim Merah Putih menang telak 6-0.

Hokky Caraka setelah sukses mencetak gol pertamanya untuk timnas Indonesia. (pssi.org)

Kemudian pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/2023), Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan dengan skor sama, 0-6.

“Brunei Darussalam masih di bawah kita kan? Jadi dari pada menilai pertandingan kemarin, kita lebih fokus membuat organisasi permainan untuk turnamen mendatang,” kata Shin Tae-yong kepada awak media di Bandara Soekarno Hatta, Rabu (18/1). 11). 10/2023).

Usai mengalahkan Brunei Darussalam, Timnas Indonesia menghadapi tantangan berat di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Berada di Grup F, tim Merah Putih akan menghadapi Irak, Vietnam, dan Filipina.

Jika ingin melaju lebih jauh ke Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia setidaknya harus finis sebagai runner-up Grup F yang memastikan mereka bisa tampil di putaran final Piala Asia 2027.

Shin Tae-yong sadar, hal tersebut tidak mudah untuk dicapai. Namun dengan usaha yang gigih, ia yakin skuad Garuda mampu mencapai target tersebut.

“Memang benar tim lawan (di Grup F) lebih baik dari kami. Jadi persiapannya harus lebih matang,” tutupnya.