Shin Tae-yong Diisukan Akan Mundur dari Pelatih Jika Gagal Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Performa Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023 kurang memuaskan. Tim besutan Shin Tae-yong baru meraih satu kemenangan dari dua laga yang sudah dilakoni.

Kekalahan dan kemenangan tipis Malaysia atas Timor Leste membuat nasib Skuad Garuda Muda lolos ke babak semifinal ditentukan oleh tim lain.

Jika Malaysia dan Vietnam berhasil meraih kemenangan di laga terakhir grup, maka Indonesia akan lolos ke babak semifinal dengan status runner-up terbaik.

Namun jika salah satu atau kedua tim tersebut kalah, maka Indonesia akan tersingkir dari turnamen tersebut.

Situasi ini menjadi fokus media Vietnam. Mereka menyoroti nasib Shin Tae-yong jika Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-23 2023.

“Indonesia U-23 Terancam Tersingkir Lebih Awal. Pelatih Shin Tae-yong Mundur?” tulis laporan The Thao247 yang dikutip Selasa (22/8/2023).

Melihat lesunya performa di fase grup Piala AFF U-23, banyak suporter Indonesia yang menginginkan pelatih Shin Tae-yong mengundurkan diri, tambahnya.

Sedangkan Shin Tae-yong terikat kontrak hingga Desember 2023.

Meski demikian, ia tetap dijamin bisa melatih Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 mendatang.

Selain itu, PSSI juga tidak menargetkan timnas U-23 Indonesia di Piala AFF U-23 2023.