Shin Tae-yong Calon Pelatih Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2026 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masuk dalam daftar calon pelatih Timnas Korea Selatan untuk Piala Dunia 2026. Shin Tae-yong mencuri perhatian media Korea dengan menjadi salah satu calon potensial. menggantikan Jurgen Klinsmann yang baru saja dipecat oleh Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA). .

Keputusan Klinsmann dipecat setelah timnya, Taegeuk Warriors, mengalami kemunduran di Piala Asia 2023 ketika disingkirkan Jordan di babak semifinal dengan skor 0-2.

Kegagalan Korea di Piala Asia 2023 juga memicu perselisihan antara striker muda Lee Kang In dan kapten Song Heung Min sehingga menambah rumit situasi tim.

BACA JUGA: Elkan Baggott memperkecil ketertinggalan Bristol Rovers dengan menjadi striker, membantu mencetak gol melalui sundulan

Pemecatan Klinsmann terjadi hanya sebulan sebelum Korea mulai lolos ke Piala Dunia 2026 pada bulan Maret.

Media Korea, Chosun, mengabarkan KFA sedang mempertimbangkan untuk merekrut pelatih lokal untuk menggantikan Klinsmann.

Dari empat nama yang tampil, salah satunya adalah pelatih asal Indonesia, Shin Tae Yong. Nama lain yang juga menjadi kandidat adalah Hong Myung Bo, Hwang Seon Hong, dan Kim Do Hoon.

“Setelah pelatih Shin Tae-yong memimpin Piala Dunia Rusia 2018, kemungkinan pelatih Korea kembali memimpin tim semakin besar. Hong Myung-bo, Hwang Seon-hong, Kim Do-hoon, dan Shin Tae-yong disebutkan sebagai kandidat,” tulis Chosun.

BACA JUGA: Klub BRI Liga 1 Mulai ‘Menangis’ Minta PSSI Beri Solusi Saat Pemain Dipinjamkan Shin Tae-yong

Shin Tae-yong berpeluang besar kembali ke Korea Selatan setelah sebelumnya memimpin skuad di Piala Dunia 2018.

Selain berpengalaman melatih timnas Korea, Shin Tae Yong juga dikenal sebagai pelatih yang proaktif.

Kesuksesan Shin Tae Yong bersama Skuad Garuda membawa Indonesia naik ke peringkat 142 klasemen FIFA, meninggalkan posisi sebelumnya di peringkat 173.

Nama Shin Tae Yong dinilai potensial, apalagi kontraknya bersama PSSI akan berakhir pada Juni 2024 usai Piala Asia U-23 2024.