Shin Tae-yong Berambisi Buat Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam di Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Memiliki peringkat terendah dibandingkan peserta lain di Piala Asia 2023, tak membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyerah. Ia berambisi menjadikan skuat Garuda sebagai kuda hitam di kejuaraan.

Piala Asia 2023 akan berlangsung pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Jadi, di kejuaraan ini, tim Merah Putih tidak langsung unggul.

Padahal, peringkat FIFA Timnas Indonesia paling rendah dibanding peserta lain di Piala Asia 2023. Bagi Shin Tae-yong, hal itu tidak bisa dijadikan patokan karena bisa mengejutkan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengaku sudah menyusun rencana agar timnas Indonesia bisa bersuara keras di Piala Asia 2023. Ia akan menjadikan skuat Garuda sebagai kuda hitam, bukan bercita-cita memenangkan pertandingan, tapi sulit dikalahkan.

“(Piala Asia) bukan kompetisi yang mudah. ​​Tapi saya tetap berpikir Indonesia akan menjadi kuda hitam,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip Best Eleven, Sabtu (27/5/2023).

“Kuda hitam itu tidak segelap kuda hitam yang ingin menang, tapi menurut saya itu adalah tim yang tidak akan mudah dikalahkan oleh tim lain,” jelasnya.

Shin Tae-yong menegaskan tidak akan membuat Timnas Indonesia ikut begitu saja. Ia akan mencoba mengejutkan tim Merah Putih.

“Jadi kita Indonesia bukanlah tim yang memiliki arti penting dalam keikutsertaan. Saya punya skill dan stamina untuk menciptakan atmosfir non-Indonesia di masa lalu. Jadi menurut saya kita harus lolos ke babak 16 besar tanpa syarat,” ujarnya. menyimpulkan.

Dari hasil undian Piala Asia 2023, timnas Indonesia berada di Grup D. Armada Shin Tae-yong akan bertemu Jepang, Irak, dan Vietnam.