Shayne Pattynama Ungkap Target di Piala Asia 2023, Tegaskan Timnas Indonesia Bukan Cuma Tim Hore – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek sayap Timnas Indonesia, Shayne Pattynama menyebut skuad Garuda bukan sekedar ‘tim hore’ di Piala Asia 2023. Pattynama yakin Timnas Indonesia mampu bersuara banyak.

Piala Asia 2023, Piala Asia edisi ke-18, akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Timnas Indonesia tergabung di Grup D Piala Asia 2023 bersama Qatar, Vietnam, dan Jepang.

Tergabung di grup berat, tak pelak Timnas Indonesia yang ranking FIFA-nya paling rendah di antara 24 tim peserta, sangat diunggulkan di Piala Asia 2023.

Meski demikian, Shayne Pattynama yakin timnas Indonesia bisa tampil menonjol di festival sepak bola terbesar di Asia tersebut.

Saya senang bisa berada di sini lagi (bersama Timnas Indonesia). Sebelumnya saya sedang berlibur setelah Liga Norwegia berakhir, tapi saya siap berlatih untuk Piala Asia, kata Pattynama yang kontraknya dengan klub Viking. FK habis masa berlakunya pada 31 Desember 2023.

Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan, Timnas Indonesia tak mau meninggalkan Piala Asia 2023 begitu saja. Motivasi itu tertanam dalam diri Pattynama dan rekan-rekannya.

“Target saya di Piala Asia adalah menunjukkan bahwa tim kami adalah tim dengan talenta bagus. Kami datang bukan untuk bermain, tapi untuk bersaing dengan tim lain. Saya yakin semua pemain di skuad berpikiran sama,” kata Pattynama. dalam keterangan tim media PSSI, Minggu (24/12).

“Kami akan bermain melawan tim hebat, tapi kami harus menunjukkan kepercayaan diri, bahwa tim kuat ini tidak akan mudah melawan kami,” ucapnya.

Pemain timnas Indonesia, Shayne Pattynama. [IG Shayne Pattynama]

Berdasarkan jadwal, Irak akan menjadi lawan pertama Timnas Indonesia pada 15 Januari 2024 di Al Rayyan, Qatar, sebelum bertemu Vietnam empat hari kemudian.

Terakhir, raksasa Asia, Jepang, akan menghadapi skuad Garuda pada 24 Januari 2024.

Agar bisa tampil maksimal, Timnas Indonesia kini tengah menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki sebagai persiapan terakhir sebelum tampil di Piala Asia 2023 di Qatar.

Selain itu, ada agenda uji coba terhadap Libya pada 2 dan 5 Januari 2024 di Turki. Kemudian pada 9 Januari giliran Iran yang diuji Timnas Indonesia.

Berbeda dengan dua laga sebelumnya, laga melawan Iran akan dilangsungkan di Qatar.