Shayne Pattynama Ungkap Keinginan Jajal Liga 1, Ogah Abroad Lagi? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Shayne Pattynama membuka peluang berkarir di Indonesia bermain di Liga 1. Apakah Pattynama keberatan pergi ke luar negeri atau berkarir di luar negeri lagi?

Tentu saja pernyataan yang dilontarkan oleh Shayne cukup mengejutkan. Mengingat, level persaingan Indonesia jauh dari Eropa tempatnya bermain. Sang bek sayap juga masih berusia 24 tahun saat ini.

Kini Pattynama masih memperkuat klub kasta tertinggi Liga Norwegia, Viking FK, setelah bermain untuk klub Belanda Telstar dan Jong Utrecht.

“Kelihatannya bagus dan saya pasti terbuka untuk itu (bermain di Liga 1). Ketika saya besar nanti, saya ingin mengakhiri karir saya di Indonesia dengan bermain sepak bola di sana selama beberapa tahun,” ujar Shayne Pattynama seperti dilansir Voetbalzone, Jumat (30/6/2023).

Pemain Timnas Indonesia, Shayne Pattynama (kiri). [PSSI]

“Tapi untuk saat ini, saya sangat percaya bahwa saya bisa memiliki karir yang hebat di Eropa. Di situlah fokus penuh saya,” lanjutnya.

Sebagai pemain naturalisasi, Shayne Pattynama akhirnya menjalani debutnya bersama timnas senior Indonesia pada laga melawan Argentina di FIFA Match Day bulan Juni ini.

Bermain sebagai bek kiri, Pattynama bermain selama 45 menit melawan sang juara dunia.