Shayne Pattynama Digosipkan Bakal Satu Tim dengan Mantan Bintang Manchester United dan Liverpool di Klub Turki – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Usai resmi memutus kontraknya dengan klub Norwegia, Viking FK, kelanjutan karier bek kiri timnas Indonesia, Shayne Pattynama, masih menyisakan tanda tanya.

Keputusan Viking FK yang tidak memperpanjang kontrak Shayne Pattynama yang akan habis pada 31 Desember menambah misteri tim mana yang akan menjadi tujuan sang pemain selanjutnya.

Meski mencatatkan 30 penampilan bersama Viking FK di Liga Norwegia musim ini, Shayne hanya absen dua kali dalam periode tersebut.

Shayne mencatatkan 89 penampilan di Liga Norwegia dengan menyumbang tiga gol dan 12 assist.

Prestasi ini membuat total penampilan Shayne menjadi 5.588 menit, menjadikannya pemain yang paling banyak bermain dalam karir sepak bolanya setelah bermain untuk Telstar dan FC Utrecht.

Dengan status bebas transfernya, belum ada kejelasan klub mana yang akan berlabuh Shayne Pattynama di masa depan.

Shayne diperkirakan akan melanjutkan karirnya di Eropa, dengan rumor terbaru yang mengaitkannya dengan kemungkinan pindah ke Turki.

Hal tersebut semakin diperkuat dengan unggahan media sosial Shayne yang memperlihatkan keberadaannya di Istanbul, Turki.

Meski kemungkinan besar Shayne akan berada di Turki untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia pada 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024, namun status bebas transfernya memicu spekulasi bahwa ia mungkin bergabung dengan klub di Istanbul.

Rumor yang berkembang menyebut Besiktas menjadi salah satu klub potensial yang menjadi tujuan Shayne Pattynama selanjutnya.

Jika Shayne Pattynama bergabung dengan Besiktas, dia akan bermain bersama mantan pemain Manchester United Eric Bailly dan mantan pemain Liverpool Oxlade-Chamberlain.

Namun Shin Tae-yong rencananya akan melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki pada Desember ini, dan skuad Garuda rencananya akan menggelar pemusatan latihan pada 20 Desember hingga 6 Januari 2024.

Kehadiran Shayne Pattynama di Istanbul menjadikannya pemain timnas pertama yang berada di Turki sebelum pemusatan latihan dimulai, meski belum ada kepastian kepindahannya ke klub tertentu di sana.