Seri Lawan RANS Nusantara FC, Persebaya Perpanjang Puasa Kemenangan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persebaya Surabaya bermain imbang dengan tuan rumah RANS Nusantara FC pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (1/12/2023) sore. Kedua tim bermain imbang 0-0.

Hasil imbang ini membuat Persebaya melanjutkan rentetan kemenangan di BRI Liga 1. Enam laga Bajul Ijo, termasuk melawan RANS Nusantara, dilalui tanpa kemenangan.

Terakhir kali Persebaya menang adalah pada derby Jawa Timur melawan Arema FC pada 23 September. Setelahnya, Bajul Ijo kesulitan meraih tiga poin.

Situasi serupa juga dialami RANS Nusantara. Tim milik selebritis Raffi Ahmad itu melewati lima laga terakhirnya tanpa kemenangan.

RANS Nusantara saat ini tertahan di peringkat kelima klasemen Liga 1 dengan 32 poin. Sementara Persebaya masih tertahan di peringkat 14 dengan 23 poin dari 21 pertandingan.

Di Stadion Maguwoharjo, laga RANS vs Persebaya berlangsung cukup intens di babak pertama. Namun aliran bola lebih banyak ke kaki pemain Persebaya.

Persebaya mencoba memainkan bola dari kaki ke kaki guna membongkar pertahanan RANS. Sedangkan tim tuan rumah RANS bermain dengan mengandalkan serangan balik cepat.

Butuh waktu cukup lama bagi kedua tim untuk mencari peluang menyerang. Sangat sulit karena RANS dan Persebaya begitu kuat menjaga pertahanan masing-masing.

Tak banyak peluang berbahaya di babak pertama ini. Alhasil, laga berakhir imbang 0-0 di babak pertama.

Di babak kedua, giliran RANS yang melakukan tekanan. Namun aliran bola sangat lambat karena Persebaya tidak tertarik untuk merebut bola.

Ada beberapa kemungkinan tertular RANS tetapi tidak berbahaya. Pasalnya, kiper dan bek Persebaya mampu mengantisipasi bola agar tidak kebobolan.

Ada banyak peluang di babak kedua ini. Meski demikian, tak ada yang benar-benar berbahaya, baik dari kubu Persebaya maupun RANS.

Segala upaya telah dilakukan. Namun, hingga peluit akhir tanda berakhirnya pertandingan, belum ada gol yang tercipta.

Berbaris:

RANS Nusantara FC XI (4-3-3): Hilman Syah; Taufik Hidayat, Francisco Pereira. Dandi Maulana, Dallen Doke; Paulo Sitanggang, Mitsuru Maruoka, Muhamad Ilham Syah; Octavio Alexandre, Evandro Brandao, Abdul Rahman.

Pelatih: Eduardo Almeida

Persebaya Surabaya XI (4-2-3-1): Ernando Ari Sutaryadi; Muhammad Kasim Botan, Silva Victor, Dusan Stevanovic, Arief Catur; Lagu Uiyoung, Muhammad Hidayat; Muhammad Iqbal, Robson Carlos Duarte, Bruno Moreira; Paulo Victor.

Wali : Uston Nawawi