Serba Bisa, Nathan Tjoe-A-On Sanggup Tempati 3 Posisi Ini di Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nathan Tjoe-A-On sedang dalam proses naturalisasi untuk Timnas Indonesia. Pemain berusia 21 tahun itu bisa memainkan berbagai peran di lini belakang.

Ia hadir di Stadion Gelora Bung Karno saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada laga pertama play-off Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Ia didampingi orang tuanya.

Bersama General Manager PSSI, Erick Thohir, ia diperkenalkan kepada Presiden Joko Widodo. Nathan Tjoe-A-On diakui sebagai calon potensial Timnas Indonesia usai proses naturalisasi.

Pemain tersebut memiliki banyak kelebihan yang membuat Shin Tae-yong mampu menentukan formasi terbaik.

Pemain potensial naturalisasi, Nathan Tjoe-A-On kedapatan menonton laga timnas Indonesia vs Brunei. (Instagram/futboll.indonesiaa)

Lantas jika bergabung, Nathan Tjoe-A-On akan bermain di mana?

Nathan Tjoe-A-Pada Pemain Serba Guna

Nathan Tjoe-A-On akan menjadi aset berharga bagi timnas Indonesia, mengingat kemampuannya mengisi beberapa peran penting di lini belakang.

Erick Thohir mengungkapkan, di Swansea City, Nathan bisa bermain sebagai bek sayap kiri, bek tengah kiri, dan bek tengah sehingga menjadikannya pilihan potensial bagi timnas Indonesia.

Dengan keahliannya yang beragam, Nathan akan memberikan banyak opsi strategis bagi pelatih Shin Tae-yong dalam menentukan komposisi pemain di lini belakang.

Meski baru bergabung dengan Swansea City pada kompetisi EFL Championship 2023/2024, Nathan sebelumnya mencatatkan 29 penampilan untuk Excelsior di Eredivisie musim lalu.

Namun, sejauh ini, Nathan belum mendapatkan banyak waktu bermain di musim ini, dengan hanya tampil tiga kali dalam sebelas pertandingan Championship Swansea City.

Kontributor: Imadudin Robani Adam