Seperti inilah susunan pemain inti Man City pada musim 2024/25

by

Manchester City asuhan Pep Guardiola mengejar lebih banyak sejarah pada musim 2024/25.

Setelah menjadi tim pertama dalam sejarah liga Inggris yang memenangkan empat gelar liga berturut-turut pada tahun 2023/24, Cityzens yang menguasai segalanya mengejar lima gelar berturut-turut pada musim depan.

Mereka akan dikenang sebagai salah satu tim terbaik sepanjang masa, dan kemampuan mereka untuk bangkit kembali musim lalu setelah memenangkan treble pada 2022/23 sangat mengesankan. Apakah mereka masih bisa melakukannya?

Tim ini akan berevolusi secara halus dengan pemain-pemain andalan yang berpotensi hengkang. Namun, Kota tidak pernah terlalu jauh untuk membuat gebrakan besar di bursa transfer.

Berikut ini adalah susunan pemain awal mereka untuk musim kompetisi 2024/25.

Stefan Ortega

Stefan Ortega akan mengemban tugas nomor satu jika Ederson hengkang / Neal Simpson/Allstar/GettyImages

Kiper: Stefan Ortega – Setelah memenangkan lotere di Manchester, Ederson ingin keluar musim panas ini. Pemain asal Brasil itu, yang tampaknya merasa kurang dihargai menjelang akhir musim lalu di tengah pujian yang meluas untuk pemain cadangan Ortega, bisa jadi akan pindah ke Liga Pro Saudi. Jika kepindahan itu benar-benar terjadi, Ortega, yang memainkan peran kunci dalam kemenangan City musim lalu dengan menggagalkan Son Heung-min dalam duel satu lawan satu, akan mengemban tugas sebagai pemain nomor satu.

CB: Manuel Akanji – Kalkulator manusia telah terbukti menjadi salah satu bagian paling cerdik dari bisnis yang dijalankan oleh Cityzens dalam beberapa tahun terakhir. Mahir dalam berbagai peran di lini belakang, Akanji adalah bek yang tangguh namun tenang yang berkembang pesat dalam lini yang agresif. Ia muncul sebagai bintang pertahanan City ini.

CB: Ruben Dias – Musim 2023/24 bukanlah musim terbaik Dias, tetapi ia berhasil menunjukkan permainan terbaiknya menjelang akhir musim. Meskipun lebih rentan melakukan kesalahan daripada rekan-rekannya di lini belakang, Dias adalah bek kotak penalti yang hebat dan pemimpin pertahanan biru langit ini.

CB: Josko Gvardiol – Pemain Kroasia itu berkembang pesat dalam peran bek kiri yang maju pada akhir musim lalu, dengan rentetan golnya yang tiba-tiba dan tak terduga membantu tim Guardiola meraih gelar. Gvardiol awalnya kesulitan beradaptasi, tetapi sekarang tampaknya ia akan menjadi bagian penting pertahanan ini selama beberapa tahun mendatang. Namun, dengan Guardiola yang siap untuk mengubah permainan lagi pada musim depan, Gvardiol dapat memainkan peran yang lebih konservatif di sisi kiri pertahanan. Nathan Ake adalah pilihan bagus lainnya.

CM: John Stones – Seperti Dias, Stones mengalami sedikit penurunan performa musim lalu dan ia juga tidak dalam performa terbaiknya di ajang Euro 2022/23. Guardiola memiliki banyak konfigurasi yang dapat digunakannya, tetapi mungkin ia dapat kembali ke sistem yang membawa begitu banyak kesuksesan selama paruh kedua musim perebutan gelar mereka. Stones berkembang pesat dalam fungsi bek tengah/gelandang tengah yang hibrid.

CM: Rodri – Dia memang kalah dalam pertandingan sepak bola di akhir musim 2023/24, namun bakatnya untuk menang terbawa ke tim nasional di musim panas saat ia mengklaim penghargaan Pemain Terbaik Turnamen selama Spanyol yang sukses Piala Eropa 2024 kampanye.

RM: Savio – Kedatangan pemain Brasil itu mungkin menunjukkan sisi terburuk dari kepemilikan banyak klub, tetapi hei, City siap untuk mendapatkan keuntungan dari bakat Savio yang sedang berkembang setelah pemain sayap itu memainkan peran utama untuk Girona yang tampil mengejutkan musim lalu. Seorang penggiring bola yang ahli di kedua sisi, Savio adalah pemain yang berjiwa bebas tetapi kemungkinan besar tidak akan menimbulkan kekacauan seperti Jeremy Doku. Sementara Doku memiliki momen-momennya selama musim debutnya dan masih dapat memainkan peran besar bagi Cityzens musim depan, tidak akan mengejutkan jika Savio dengan cepat melampaui pemain Belgia itu dalam daftar susunan pemain.

SAYA: Kevin De Bruyne – Ada ruang bagi De Bruyne untuk memainkan peran yang sedikit berkurang musim depan, terutama jika City mengakuisisi Dani OlmoMeskipun ada rumor yang menyebutkan ia akan hengkang, Guardiola telah mengonfirmasi bahwa gelandang andalannya itu akan tetap bertahan di Etihad.

SAYA: Phil Foden – Baru saja melewati musim terbaik dalam kariernya, Foden mendapat sorotan tajam di Euro 2024 dan akan senang kembali ke City. Dengan De Bruyne absen dalam sebagian besar musim 2023/24, Foden mengisi kekosongan itu dengan luar biasa dan kemampuannya menghasilkan gol di saat-saat genting memastikan City mengklaim gelar liga keempat berturut-turut. Pemain Inggris itu tetap menjadi bintang meskipun penampilannya di Euro kurang mengesankan.

LM: Jack Grealish – Semua tanda mengarah pada Grealish yang akan kembali bermain pada 2024/25. Ia hanya perlu terbebas dari cedera. Pemain Inggris itu tampak tajam di pramusim setelah mengalami masa sulit musim lalu. Doku menggantikannya di akhir musim, tetapi Guardiola akan selalu lebih menyukai kemampuan Grealish untuk mempertahankan penguasaan bola di sepertiga akhir daripada kecepatan pemain Belgia itu.

ST: Erling Haaland – Haaland akan memimpin lini City musim depan dan masih mencetak banyak gol.

BACA BERITA TERBARU MAN CITY, RUMOR TRANSFER & GOSIP