Sepak Terjang Bristol Rovers, Tim Kasta Ketiga yang Jadi Korban Elkan Baggott di Piala Liga Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, sukses mendapatkan kepercayaan penuh dari pelatih Ipswich Town saat menghadapi Bristol Rovers pada ajang Piala Liga Inggris 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Portman Road, Kamis (10/8/2023) di hari WIB itu, Elkan Baggott bermain penuh selama 2×45 menit saat Ipswich Town menumbangkan Bristol Rovers dengan skor 2-0.

Dua gol Ipswich Town pada laga ini dicetak oleh Jack Taylor (12’) dan Sone Aluko (76’). Di jantung pertahanan, Elkan Baggott berduet bersama George Edmundson dan Dominic Ball.

Asisten Pelatih Ipswich Town, Martyn Pert, merasa senang dengan penampilan Elkan Baggott. Bek berusia 20 tahun ini menuai pujian karena bisa beradaptasi dengan cepat bersama klub berjulukan The Tractor Boys itu

“Level permaintetap tinggi. Banyak pemain sudah lama berada d tim ini, jadi mereka mengeri bagaimana cara kami bermain. Tapi kamu juga punya Jack, Omari, kiper Cieran yang baru masuk dalam tim,” ucap Pert dikutip dari TWTD.

“Selain itu ada Elkan (Baggott) yang tidak banyak bermain bersama kami, dia menghabiskan musim lalu dipinjamkan ke tim lain. Para pemain masuk ke tim dan mampu bermain dengan struktur yang sama seperti biasanya, jadi itu memuaskan,” tegasnya.

Profil Bristol Rovers

Kemenangan telak yang dicatatkan Ipswich Town atas Bristol Rovers FC ini memang tak begitu mengejutkan. Pasalnya, tim lawan saat ini berkompetisi di EFL League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Sebagai informasi, Bristol Rovers merupakan klub yang sudah cukup lama di Negeri Raja Charles. Sebab, kesebelasan ini sudah bisa dilacak keberadaannya sejak 1884. Saat itu, klub ini awalnya bernama Black Arabs FC.

Saat itu, mereka masih berbasis di Eastville Stadium, mulai dari 1897 hingga 1986. Namun, sejak tahun 1996, klub ini memutuskan berkandang di Memorial Stadium yang terletak di Hortfield.