Sempat Dicoret dari Timnas Indonesia, Pemain Ini Dianggap Bisa Jadi Pemain Kunci Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain Dewa United Egy Maulana Vikri dianggap sebagai salah satu pemain kunci Shin Tae-yong untuk Piala AFF U-23 2023 mendatang.

Shin Tae-yong ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Pelatih asal Korea Selatan itu bisa memanfaatkan skuat SEA Games 2023 yang meraih medali emas. Tak hanya itu, Garuda Muda juga dinilai memiliki pemain potensial.

Pasalnya, tiga pemain luar negeri berusia di bawah 23 tahun. Mereka adalah Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Nah, selain ketiga pemain tersebut, masih ada satu nama yang bisa dipercaya oleh Shin Tae-yong. Dia adalah Egy Maulana Vikri.

Dengan skuad ini, peluang juara Piala AFF U-23 2023 terbuka lebar. Itu tergantung pada keputusan Shin Tae-yong apakah akan memanggil pemain tersebut.

“Materialnya masih bagus. Skuad juara SEA Games kemarin U-22, kemungkinan ada penambahan pemain, Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick, Egy Maulana Vikri karena dia U-23 ya,” kata Bung Towel . di YouTube Nalar TV.

“Saya kira ini kesempatan besar, menurut saya Piala AFF U-23 harus dimenangi, kualifikasi Piala Asia U-23 harus dilalui,” imbuhnya.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri sendiri sempat dicoret oleh Shin Tae-yong pada FIFA Match Day Juni 2023. Belum diketahui pasti apa yang membuat pelatih berusia 53 tahun itu tak lagi meliriknya.

Pasalnya, Egy sebelumnya merupakan pemain yang selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong. Namun, ketika dia melewatkan panggilan untuk Pertandingan FIFA Maret 2023, juru taktik Korea itu mengabaikannya.

Sedangkan di Piala AFF U-23 2023, timnas U-23 Indonesia akan satu tim dengan Malaysia dan Timor Leste.