Semen Padang vs PSIM Yogyakarta, Delfiadri Cari Kelemahan Lawan Lewat Rekaman Video – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Semen Padang bersiap menghadapi PSIM Yogyakarta di babak 12 besar Liga 2. Persiapan yang dilakukan antara lain mempelajari strategi permainan lawan melalui rekaman video.

Laga Semen Padang vs PSIM Yogyakarta akan digelar di GOR Haji Agus Salim, Padang, Sabtu (6/1/2024) sore.

Semen Padang FC melaksanakan latihan jelang pemusatan latihan di Jakarta, Rabu (16/8/2023). [Dok.Humas Semen Padang FC]

Video permainan PSIM Yogyakarta saat menghadapi lawan sebelumnya sudah kami analisa, kata Pelatih Semen Padang Delfiadri, seperti dilansir ANTARA, Jumat (5/1/2024).

Daripada menyaksikan cuplikan video pertandingan tim berjuluk Laskar Mataram itu, pihaknya menganalisis beberapa sektor yang menjadi kekuatan lawan serta celah atau kelemahan PSIM Yogyakarta.

Delfiadri yang juga pernah menjadi pemain Semen Padang pada era 1980-an memberikan instruksi jelas kepada anak asuhnya untuk memanfaatkan kelemahan PSIM Yogyakarta. Sementara aspek keunggulan lawan juga diharapkan bisa maksimal.

Namun, ia tak merinci terkait kelemahan maupun kelebihan PSIM Yogyakarta. Dengan status sebagai tuan rumah, Delfiadri yakin timnya mampu tampil lebih berani dan memberikan tekanan ke pertahanan lawan hingga mendulang tiga poin di GOR Haji Agus Salim Padang.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari suporter dan warga Ranah Minang pada pertandingan besok,” harapnya.

Sementara itu, Pelatih PSIM Yogyakarta, Kas Hartadi mengatakan, laga melawan Semen Padang FC merupakan laga penting dan penting mengingat Liga 2 kini sudah memasuki babak 12.

Untuk menghadapi serangan tuan rumah, Laskar Mataram menurunkan 26 pemainnya dengan target tiga angka. Sedangkan dua pemain lainnya tidak bisa bermain karena akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya.

Dalam kesempatan itu, Hartardi mengakui laga melawan Semen Padang bukanlah laga yang mudah mengingat lawan yang akan dihadapinya berada di puncak grup satu. Tak hanya itu, ia juga mewaspadai ketajaman Ikechukwu Kenneth Ngwoke yang merupakan striker Semen Padang.