Sembilan Pemain Abroad Susul Timnas Indonesia ke Turki, Salah Satunya Elkan Baggott – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memilih 29 pemain termasuk Elkan Baggott untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki. Dari nama-nama tersebut, rencananya sembilan pemain asing akan menyusul langsung ke Türkiye.

Sedangkan 20 orang sisanya akan berangkat bersama dari Jakarta, termasuk Pelatih Shin Tae-yong dan staf. Rencananya Timnas Indonesia akan berangkat dari Jakarta pada Rabu (20/12/2023).

Elkan Baggott beraksi melawan Palestina pada match day FIFA Juni 2023 (pssi)

Kesembilan pemain asing tersebut adalah Justin Hubner (Wolves), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Elkan Baggott (Ipswich Town), Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Lalu, ada Saddil Ramdani (Sabah FC), Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Rafael Struick (ADO Den Haag). Sedangkan dua lainnya di luar negeri, Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan, bersama-sama dari Jakarta.

“Sebanyak 20 pemain akan diberangkatkan dari Jakarta. Sedangkan 9 pemain yang berada di luar negeri akan langsung berangkat ke Turki,” kata Nova Arianto saat ditemui di Hotel Lemeredian, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

“Jordi (Amat) ada di sana (Malaysia). Kalau Jordi straight, ada sembilan pemain asing yang ke sana, kecuali (Pratama) Arhan dan Asnawi (Mangkualam),” sambungnya.

Nova mengaku para pemain akan terbang ke Turki bersama Shin Tae-yong dan staf. Dia berharap semuanya berjalan baik.

“Iya, besok semua berkumpul. Besok pagi kita berangkat,” pungkas pria yang pernah membela Persib Bandung itu.

Selama di Turki, Timnas Indonesia akan melakoni uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian empat hari kemudian akan menghadapi Iran di Qatar.

Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar mulai 12 Januari. Timnas Indonesia akan bersaing dengan Jepang, Irak, dan Vietnam di Grup D.