Selamat Bayern Muenchen, Kami Tidak Bahagia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic kecewa karena gagal menjuarai Bundesliga atau Liga Jerman 2022/2023. Tapi dia mengucapkan selamat kepada juara Bayern Munich.

Dortmund gagal memanfaatkan peluang gelar mereka setelah menyalip saingan Bayern Munich di puncak dengan dua poin dan hanya membutuhkan satu kemenangan di minggu sebelumnya, terlepas dari hasil tim Thomas Tuchel.

“Selamat kepada FC Bayern. Ini adalah gelar paling serius yang bisa Anda menangkan. Ketika Anda berada di puncak setelah 34 putaran pertandingan, Anda pantas mendapatkannya, tidak peduli bagaimana itu terjadi,” kata Edin Terzic di awal konferensi persnya, dikutip situs resmi Dortmund, Minggu.

“Anda bisa melihat betapa sulitnya olahraga yang kita cintai ini. Sangat menyakitkan: tidak ada akhir yang bahagia bagi kami musim ini.”

Pada pekan terakhir pertandingan Bundesliga, Dortmund tertinggal dua gol melalui Andreas Hanche-Olsen pada menit ke-15 dan Karim Onisiwo pada menit ke-24.

Menurut Terzic, dua gol tersebut memberikan tekanan kepada timnya dan mereka tidak bisa bermain lepas di babak pertama.

“Kami memulai dengan baik, mengontrol dan berhasil menciptakan peluang. Setelah gol pertama kami kebobolan dan terutama setelah gol kedua, Anda bisa melihat betapa beratnya bola dan kaki kami,” kata pelatih asal Jerman itu.

Tim tuan rumah kemudian bangkit di babak kedua dengan mencetak dua gol melalui Raphael Guerreiro di menit ke-69 dan Niklas Sule di menit ke-90+6.

Namun, meski mampu bangkit di babak kedua, dua gol itu tak cukup membawa Die Borussen menjuarai Liga Jerman sekaligus Bayern menang 2-1 atas FC Cologne. Dengan total 71 poin yang sama, hasil ini membuat The Bavarians kembali menjadi juara liga musim ini atau untuk ke-11 kalinya secara beruntun sejak musim 2012/2013 karena selisih gol yang lebih besar.

“Di babak pertama, para pemain percaya bahwa musim ini gila jadi kami mungkin juga membalikkan keadaan. Kami mencoba segalanya sampai akhir,” kata Terzic.