Selain Bhayangkara FC, Timnas Indonesia U-20 Mau Ajak Klub BRI Liga 1 di Sekitar Jakarta Uji Coba, Persija Siap? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan, pihaknya menargetkan berusaha melawan klub BRI Liga 1 setiap akhir pekan selama pemusatan latihan (TC). Seperti saat Arkhan Kaka dan kawan-kawan menjajal kekuatan Bhayangkara FC.

Pertemuan melawan Bhayangkara FC berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi WIB. Skuad Garuda Nusantara mengalami kekalahan 1-2 meski unggul dalam pertandingan yang berdurasi 3×40 menit tersebut.

Aksi Radja Nainggolan pada laga uji coba Timnas U-20 Indonesia vs Bhayangkara FC di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (13/1/2024) pagi. (Sura.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Indra Sjafri menjelaskan, program Timnas U-20 Indonesia selama TC adalah melakukan uji coba setiap akhir pekan. Tim BRI Liga 1 2023/2024 yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya bisa menjadi lawannya.

Termasuk Persija Jakarta yang tengah bersiap menghadapi lanjutan BRI Liga 1.

Namun belum diketahui siapa lawan Timnas U-20 Indonesia selanjutnya. Sebab, di sekitar Jakarta masih terdapat sejumlah tim BRI Liga 1 seperti Persita, Persikabo 1973, dan Dewa United.

“Iya sesuai road map dan program mingguan kami, setiap Sabtu pagi kami akan melakukan uji coba bersama tim BRI League One keliling Jakarta,” kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Sabtu (13/1/2024).

“Kenapa? Kenapa? Saya kira tim BRI Liga 1 juga sedang bersiap dan perlu ujian dan termasuk hari ini Bhayangkara FC sepakat kita akan saling membantu dalam mempersiapkan timnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Indra punya misi lain yakni mencoba melawan tim BRI Liga 1. Salah satunya menyaring pemain berkualitas.

“Dan kami sedang mencari pemain yang benar-benar berkualitas,” pungkas mantan juru taktik Bali United itu.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan ke Piala Dunia U-20 2025. Sebelumnya ada Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia 2025.

[ad_2]