Sekali Jadi Starter Langsung Raih Trofi bersama Manchester City, Josko Gvardiol: Saya Merasa Luar Biasa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rekrutan baru Manchester City dari RB Leipzig Josko Guardiol mengungkapkan kegembiraannya setelah memenangkan trofi pertamanya saat menjadi starter atau membuat start penuh pertamanya untuk timnya.

“Saya merasa luar biasa. Laga pertama dan trofi pertama,” kata Guardiol seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis, seperti dilansir Antara.

Guardiol tampil 90 menit dalam laga timnya melawan Sevilla di ajang Piala Super Eropa, ajang yang mempertemukan juara Liga Champions dan Piala Europa, di Stadion Karaiskakis, Yunani, Kamis WIB.

Dia memimpin timnya ke Piala Super Eropa setelah menang adu penalti 5-4 setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Laga tersebut merupakan pertandingan kedua Guardiol sejak didatangkan dari Leipzig 11 hari lalu, setelah yang pertama melawan Burnley di Liga Inggris ketika ia masuk pada menit ke-79 menggantikan Rico Lewis.

Piala Super Eropa merupakan trofi pertama yang diraih The Citizens dalam sejarah mereka, juga merupakan trofi keempat yang diraih tim yang bermarkas di Stadion Etihad tersebut setelah Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Bagi Gvardiol sendiri, trofi ini merupakan trofi keenam yang diraihnya di level klub setelah menjuarai Piala Winners Kroasia 2020/2021 dan dua kali juara Kroasia (2019/2020, 2020/2021) bersama Dinamo Zagreb, serta dua DFB-Pokal ( 2021). /2022, 2022/2023) dengan Leipzig.

“Kami menyadari kami tidak memiliki kesempatan untuk memperebutkan trofi ini setiap hari. Kami memiliki kesempatan dan kami mengambilnya. Kami tahu ada alasan mereka (Sevilla) berada di final,” ujar bek timnas Kroasia itu.

“Mereka perlu mengetahui kualitas kami. Kami pantas mendapatkannya. Kita bisa merayakannya,” ucapnya lagi.

Guardiol berpeluang menjadi starter pertama City di Liga Inggris saat tetangga Manchester United menghadapi Newcastle United di kandang sendiri, Minggu (20/8) pukul 02:00 WIB.