Sejarah Besar Menanti Justin Hubner dan Timnas Indonesia di Premier League – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sejarah besar menanti Justin Hubner setelah proses naturalisasinya berlanjut dan sudah memasuki tahap akhir menjadi warga negara Indonesia (WNI). Ia berpotensi menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang berkarier di Liga Inggris.

Proses naturalisasi Justin Hubner secara mengejutkan berlanjut di PSSI. Padahal, pemain hanya tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) dan sumpah WNI untuk mendapatkan paspor Indonesia.

Kabar tersebut disampaikan langsung oleh General Manager PSSI, Erick Thohir. Melalui unggahannya di Instagram, Jumat (3/11/2023), ia berharap Justin Hubner bisa menjadi tambahan berharga bagi timnas Indonesia.

Fakta Justin Hubner yang akan segera menjadi WNI membuka potensi sejarah besar yang bisa diciptakan bek berusia 20 tahun tersebut.

Hubner bisa menjadi pemain Timnas Indonesia pertama sepanjang sejarah yang bermain di Premier League alias kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris.

Ivar Jenner dan Justin Hubner (pssi.org)

Pemain Belanda-Indonesia ini saat ini bermain untuk Wolverhampton Wanderers U-21 dan baru-baru ini, ia juga beberapa kali diundang berlatih bersama tim utama klub Liga Inggris tersebut.

Salah satu momen Hubner berlatih bersama tim utama Wolves terjadi di pemusatan latihan di Portugal jelang dimulainya Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024.

Situasi ini menjadi pertanda jelas bahwa Hubner dipandang potensial oleh Wolves dan bukan tidak mungkin ia akan sangat diharapkan oleh tim utama di masa depan.

Jika itu terjadi, Hubner akan menyalip Elkan Baggott yang sejauh ini menjadi pemain Timnas Indonesia pertama yang bermain reguler bersama klub Championship Ipswich Town.

Elkan bahkan menorehkan sejarah sebagai pesepakbola Indonesia pertama yang mencetak gol di Piala Liga Inggris saat Ipswich Town kalah 1-3 dari Fulham pada babak 16 besar Rabu (2/11/2023) lalu.

Terkait proses naturalisasi Hubner yang sedang berlangsung, kabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya, PSSI menghentikan proses konversi kewarganegaraan sang pemain.

Sebelumnya diberitakan, Justin Hubner sempat batal naturalisasi menyusul pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada akhir Maret lalu.

Meski tak dijelaskan secara detail, PSSI mengaku belum bisa memenuhi permintaan Justin Hubner agar proses naturalisasi bisa dilanjutkan.

Alhasil, saat itu hanya Ivar Jenner dan Rafael Struick yang melanjutkan naturalisasinya. Kedua pemain tersebut kini telah menjalani debut bersama Timnas Indonesia di level senior yang dilatih Shin Tae-yong.