Segera Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Sudah Tak Sabar Main Bareng 2 Pemain Ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Justin Hubner yang mengikuti proses naturalisasi mengaku senang akhirnya bisa membela timnas Indonesia. Hubner pun bersemangat tampil bersama dua anggota skuad Garuda ini.

Kedua pemain tersebut adalah striker Rafael Struick dan gelandang Ivar Jenner. Justin Hubner, Struick dan Jenner merupakan tiga pemain keturunan Belanda yang dinaturalisasi Timnas Indonesia.

Sebelum resmi dinaturalisasi, Hubner mengaku sempat menjalin hubungan persahabatan dengan Struick dan Jenner.

“Saya punya hubungan yang sangat baik dengan Rafael dan Ivar. Mereka adalah teman baik bagi saya, jadi saya senang bisa bermain bersama mereka lagi,” kata Justin Hubner dalam video yang ditayangkan melalui akun Instagram resmi PSSI, Kamis (12/7). . ).

Pemain keturunan Justin Hubner resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), Rabu (6/12/2023). [ANTARA/HO-Dok. PSSI]

Bek tengah berusia 20 tahun itu pun yakin keputusannya masuk skuad Timnas Indonesia bersama Struick dan Jenner juga bisa membuat bangga sahabat karibnya Noah Gesser, pemain naturalisasi yang meninggal karena kecelakaan.

Hubner mengatakan proses naturalisasinya cukup panjang. Sebelumnya naturalisasi Hubner, Struick dan Jenner telah disetujui DPR RI, namun hanya Struick dan Jenner yang diambil sumpahnya sebagai WNI menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2023.

Hubner akhirnya bisa menjadi WNI setelah mengucapkan sumpah dan mengikrarkan kesetiaan menjadi WNI pada Rabu (11/7).

“Prosesnya panjang, tapi saya sangat senang bisa berada di sini,” ujarnya.

Hubner pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan meminta dukungannya saat mengenakan seragam timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dan kelanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Setelah resmi menjadi WNI, Hubner dan beberapa pemain naturalisasi lainnya diproyeksikan membela timnas Indonesia di beberapa kompetisi yang berlangsung pada tahun 2024.

Piala Asia 2023 dimulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024 di Qatar. Timnas Indonesia berkompetisi di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Sedangkan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, putaran kedua Grup F akan digelar pada Maret 2024.