Sederet Fakta Menarik Usai PSG Taklukkan Real Sociedad, Kylian Mbappe Semakin Gacor – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil mengalahkan tim tamu Real Sociedad dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Berikut beberapa fakta menarik usai kemenangan PSG atas Real Sociedad

Pada laga yang berlangsung di Parc des Princes, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB, dua gol PSG masing-masing dicetak Kylian Mbappe dan Bradley Barcola di babak kedua.

Kemenangan ini akan menjadi modal PSG saat bertamu ke markas wakil Spanyol itu pada laga putaran kedua mendatang.

Striker PSG Goncalo Ramos (kiri) merayakan gol bersama rekan setimnya Kylian Mbappe (kanan). ANTARA/AFP/Guillaume Souvant/aa. (SOUVANT AFP/GUILLAUME)

Baca Juga: Dipuji Media Vietnam, Inilah Dua Hal yang Bikin Marcelino Ferdinand Patut Ditakuti

Berikut beberapa fakta menarik usai PSG mengalahkan Real Sociedad:

1. Ini adalah rekor kedua kalinya (sejak 2003-04) Paris Saint-Germain tidak menghadapi satu pun tembakan tepat sasaran di pertandingan babak sistem gugur Liga Champions UEFA, dan insiden lainnya terjadi saat melawan tim Spanyol lainnya di Real Madrid pada Februari 2022 (juga di babak 16).

2. Real Sociedad kebobolan gol malam ini sebanyak yang mereka lakukan di seluruh fase grup Liga Champions UEFA 2023-24 (dua dalam enam pertandingan), sementara ini merupakan kekalahan pertama mereka di kompetisi Eropa sejak Maret 2023 (0-2 v Roma), mengakhiri tujuh pertandingan beruntun tak terkalahkan.

3. Manajer Paris Saint-Germain Luis Enrique tidak terkalahkan di kandang sendiri pada babak sistem gugur Liga Champions UEFA (M7 S1) – setelah kemenangan malam ini, pemain Spanyol itu kini menyamai Fabio Capello untuk pertandingan kandang yang paling banyak ditonton di babak sistem gugur. kompetisi tanpa pernah kalah (8).

4. Kylian Mbappé dari Paris Saint-Germain menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 10 pertandingan kandang berturut-turut di Liga Champions UEFA, dengan pemain Prancis itu mencetak 13 gol dalam 10 penampilan tersebut.

5. Kylian Mbappé terlibat langsung dalam 38 gol dalam 30 penampilan untuk Paris Saint-Germain musim ini (31 gol, tujuh assist); pemain terbanyak di lima liga top Eropa di semua kompetisi.

6. Real Sociedad memenangkan penguasaan bola di sepertiga akhir pertandingan ini sebanyak 13 kali – terbanyak oleh sebuah tim saat mengunjungi Paris Saint-Germain di Liga Champions UEFA (sejak 2007-08).

7. Real Sociedad memiliki delapan pemain Spanyol berbeda di starting line-up mereka melawan Paris Saint-Germain; tim terbanyak per satu dalam pertandingan babak sistem gugur Liga Champions UEFA sejak Maret 2014 (delapan untuk Real Madrid, melawan FC Schalke 04).

8. Paris Saint-Germain memiliki tiga pemain di bawah 21 tahun (Barcola, Zaire-Emery & Beraldo) di starting XI mereka untuk pertandingan Liga Champions UEFA untuk pertama kalinya sejak Maret 2014 vs Bayer Leverkusen (Digne, Rabiot dan Marquinhos), bersama Marquinhos juga mulai malam ini – pertandingannya yang ke-80 di kompetisi tersebut sejak saat itu.