Sedang Fokus Bentuk Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong Malah Terkendala ini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas U-23 Indonesia menghadapi tantangan dalam menyeleksi skuad untuk menghadapi Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Kehadiran empat pemain timnas Indonesia yang menjalani pembinaan kepolisian menjadi masalah tersendiri bagi pelatih Shin Tae-yong.

Informasi awal keikutsertaan Muhammad Ferarri dalam pendidikan kepolisian terungkap setelah pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, menyampaikan hal tersebut dalam sesi jumpa pers menyusul kekalahan dari Persita Tangerang pada 22 Juli 2023.

Lebih lanjut, foto yang viral di media sosial mengungkap ada tiga lagi pemain timnas U-20 Indonesia yang juga mengikuti pendidikan kepolisian bersama Muhammad Ferarri.

Ketiga pemain tersebut adalah Frengky Missa (Persikabo 1973), Ginanjar Wahyu (Arema FC), dan Kakang Rudianto (Persib Bandung).

“Ferrari sedang dalam pelatihan akademi kepolisian dan dia tidak ada di sini.” kata Thomas Doll.

“Aku berbicara dengannya beberapa waktu yang lalu.” dia berkata.

“Dia membuat keputusan sendiri dan telah meninggalkan Persija Jakarta. dia melanjutkan.

Ini bukan kabar menggembirakan bagi Shin Tae-yong yang saat ini sedang mempersiapkan skuad untuk kompetisi mendatang.

Sebagai pelatih, ia akan memimpin Garuda Muda di Piala AFF U-23 2023 dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Rencananya, skuat yang akan dibentuk Shin Tae-yong ini terdiri dari gabungan pemain SEA Games 2023 peraih medali emas, selain pemain asal Indonesia yang sebelumnya gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.