Sebelum Argentina, Inilah 3 Negara Top yang Pernah Dilawan Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Argentina telah memastikan akan berhadapan dengan timnas Indonesia pada FIFA Match Day berikutnya pada Juni 2023. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) bahkan sudah merilis jadwalnya.

“Pertandingan persahabatan dipastikan 15/06 vs timnas Australia di Beijing. 19/06 vs Indonesia di Jakarta,” tulis postingan Twitter timnas Argentina.

Kedatangan juara Piala Dunia 2022 tentu menjadi sesuatu yang langka bagi sepak bola Indonesia, selain itu ada potensi pemain bintang seperti Lionel Messi hingga Lautaro Martinez untuk datang.

Kehadiran La Albiceleste juga membuat Timnas Indonesia memiliki lawan berperingkat tinggi dalam satu tahun terakhir. Argentina saat ini menduduki peringkat pertama di FIFA.

Sebelum Argentina, Timnas Indonesia juga pernah berhadapan dengan beberapa negara unggulan lainnya.

1. Jepang

Timnas Indonesia dan Jepang sebenarnya sering bertemu, namun itu terjadi pada pertengahan 1950-an hingga 1980-an. Total kedua tim sudah bertemu sebanyak 15 kali.

Dari pertemuan tersebut, Jepang menang 8 kali dan dua pertandingan berakhir imbang. Menariknya, Indonesia mampu meraih 5 kemenangan atas Jepang.

Namun sepak bola Jepang berkembang sangat pesat sehingga kekuatan timnas Indonesia dan Jepang berada di level yang berbeda.

2. Jerman Barat