Sebagian Penjualan Tiket Timnas Indonesia vs Palestina akan Disumbangkan, Erick Thohir Minta Shin Tae-yong Serius – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Indonesia akan menghadapi Palestina dalam laga FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni 2023. Yang menarik dari laga ini, 10 persen penjualan tiket akan digunakan untuk kemerdekaan rakyat Palestina.

Hal itu dijelaskan General Manager PSSI, Erick Thohir, saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (6/6).

Erick Thohir menyatakan sudah ada kesepakatan dengan pihak Palestina.

“Yang pasti kita ada kesepakatan, PSSI dan Pemda akan mendonasikan 10 persen hasil penjualan tiket (Indonesia vs Palestina) untuk perjuangan rakyat Palestina,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya.

Meski begitu, Erick Thohir menjelaskan pertandingan melawan Palestina akan ditanggapi dengan serius. Ia pun memerintahkan anak buah Shin Tae-yong tampil all out untuk memenangkan pertandingan.

Selain itu, hasil yang didapat bisa mempengaruhi posisi FIFA. Sebab, pada laga FIFA Match Day kedua, timnas Indonesia akan berhadapan dengan Argentina yang peluang menangnya tipis.

Laga melawan Argentina berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno Utama pada 19 Juni 2023. Sudah bukan rahasia lagi jika selisih kekuatan tim Tango dan Garuda Muda cukup jauh.

Erick menyebut, Indonesia mengejar ranking FIFA untuk menembus 100 besar. Untuk itu, lanjut Erick, pertandingan FIFA Matchday harus serius untuk mencapai target tersebut.

“Untuk Palestina harus serius untuk mendapatkan poin. Sama halnya dengan Argentina. Kalau mau malu tidak usah main. Apapun hasilnya harus berikan yang terbaik,” kata Erick Thohir.

Saat ini, Timnas Indonesia telah menjalani pemusatan latihan di Surabaya mulai Senin (5/6/2023). Sebanyak 26 pemain telah dipanggil untuk dua pertandingan hari pertandingan FIFA.