Sean Dyche Racik Formula Khusus Bendung Gelombang Serangan Man City: Komposisi Harus Pas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manajer Everton Sean Dyche menyiapkan taktik dan strategi paling efektif untuk menghentikan serangan Manchester City pada laga pekan ke-24 Liga Inggris yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (10/2/2024).

Dikutip ANTARA dari situs resmi klub, Sean menjelaskan Manchester City punya kekuatan di skuadnya sehingga Everton harus tetap waspada terlepas siapa pun yang dipilih Pep Guardiola.

“Anda harus menghadapinya. Itu adalah mentalitas yang kami coba pertahankan. Tidak peduli siapa yang kami hadapi, kami harus tampil dengan pikiran jernih untuk fokus,” jelas Sean.

Manajer Everton Inggris Sean Dyche memberikan instruksi kepada para pemain dari pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola putaran ketiga Piala FA Inggris antara Crystal Palace dan Everton di Selhurst Park di London selatan 4 Januari 2024.Glyn KIRK/AFP

Baca Juga: Dorong STY Dipecat, ‘Kurap’ Anjas Asmara Terbongkar, Netizen: Legenda Palsu, 30 Caps 0 Gol, Padahal Striker

“Mereka sedang dalam performa bagus dan bisa melakukan banyak perubahan karena kedalaman skuad. Ini sulit, mereka tim yang sangat bagus – kita semua tahu itu,” lanjutnya.

“Komposisinya harus tepat. Anda harus bertahan dengan baik tetapi bermain bagus dan memanfaatkan peluang yang ada,” tutupnya.

Terkait strategi yang akan diterapkan Everton pada laga melawan Manchester City, Sean menjelaskan tentunya akan ada perubahan dibandingkan laga sebelumnya.

Di laga terakhirnya, Everton berhasil meraih satu poin saat menjamu Tottenham Hotspur setelah bermain imbang 2-2.

Menurut Sean, strategi menghadapi Tottenham Hotspur tidak berlaku saat bertemu Manchester City karena beberapa aspek.

“Anda harus menekan dengan cerdas. Itu harus dirancang karena mereka adalah tim yang luar biasa. Mereka sudah terbiasa dengan hal itu, jangan lupakan cara bermain mereka dan mereka sudah banyak menghadapi lawan yang melakukan tekanan,” kata Sean.

“Harus cerdas dalam menekan. Tidak bisa hanya membawa tas kering yang tertiup angin, harus terorganisir. Saya rasa para pemain sudah menunjukkan bahwa mereka bisa melakukannya musim ini,” tutupnya.

Di laga berikutnya, Everton akan berusaha setidaknya meraih satu poin untuk keluar dari zona degradasi setelah menempati posisi ke-18 klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari 23 pertandingan.