‘Saya tidak menderita’ – Dani Olmo menanggapi pembicaraan tentang kerusuhan di Barcelona

by

Dani Olmo mengklaim dia tidak terganggu dengan ketidakmampuan Barcelona untuk mendaftarkannya untuk memulai musim La Liga 2024/25.

Setelah memainkan peran krusial dalam kemenangan Spanyol di Euro 2024 musim panas ini, Olmo kemudian mengamankan kepindahan senilai €60 juta dari RB Leipzig kembali ke Barca, tempat ia berkembang sebagai pemain muda.

Akan tetapi, posisi keuangan Barcelona yang genting membuat mereka awalnya tidak bisa mendaftarkan gelandang tersebut berdasarkan peraturan gaji La Liga, meski cedera membuatnya tidak sepenuhnya fit untuk memulai musim baru.

Baru setelah gaji Ilkay Gundogan yang akan bergabung dengan Manchester City dihapuskan dari pembukuan dan konfirmasi cedera jangka panjang Andreas Christensen, Barca mampu menambahkan Olmo ke skuad resmi mereka.

Olmo melakoni debutnya sebagai pemain pengganti dalam kemenangan tandang Barcelona 2-1 atas Rayo Vallecano, mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Ia kemudian mencetak gol dalam penampilan pertamanya – kemenangan telak 7-0 atas Real Valladolid.

Berbicara kepada pers Spanyol, Olmo menegaskan dia tidak terganggu oleh kisah pendaftaran.

“Secara pribadi, saya tidak menderita karena saya tahu masalah ini akan teratasi,” katanya. “Saya ingin bermain, tetapi itu adalah debut impian dan itulah yang tersisa bagi saya.”

Dani Olmo

Olmo menjadi juara Eropa bersama Spanyol / Dan Mullan/GettyImages

Olmo juga berbicara tentang bagaimana dia mengetahui Barcelona berencana untuk meningkatkan minat mereka padanya selama Piala Eropa 2024 dan bagaimana kepindahannya terlaksana.

“Pada peregangan terakhir [at Euro 2024] “Saya tahu Barcelona tertarik merekrut saya, tetapi saya tidak ingin terganggu,” lanjutnya.

“Lalu saya pergi berlibur selama seminggu, dan ketika saya kembali, kami menutup semuanya. Itu sangat cepat, dan dua minggu setelah berakhirnya Kejuaraan Eropa, kami telah mencapai kesepakatan.

“Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik di semua tim dan sekarang di Barcelona kami punya tujuan untuk menang. Siapa pun yang datang harus melakukannya dengan mentalitas menang; jika tidak, mereka salah klub. Saya ingin menang bersama klub ini dan itulah mengapa saya ada di sini.”

BACA BERITA BARCELONA TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP