Satu Legenda Kembali, Persib Bandung Harus Rela Lepas Wonderkid ke Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pertukaran pemain terjadi antara Dewa United dan Persib Bandung pada bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2023/2024. Persib membawa pulang legenda yang sebelumnya bermain untuk Dewa United, namun harus melepas wonderkid menjanjikan tersebut.

Dewa United mengumumkan Robi Darwis sebagai rekrutan baru. Seperti diketahui, Robi merupakan salah satu wonderkid Maung Bandung yang menjanjikan.

Robi Darwis didatangkan manajemen Dewa United FC dari Persib Bandung dengan status pinjaman. Pemain berusia 20 tahun itu dibutuhkan Dewa United untuk melewati sisa BRI Liga 1 musim ini.

Robi Darwis merupakan pemain yang dibutuhkan tim pelatih saat ini. Beliau merupakan pemain muda yang juga mampu bermain di beberapa posisi, kata Presiden klub Dewa United FC, Ardian Satya Negara dalam keterangannya.

“Tentunya kami siap menyambut kehadiran Robi di tim dan mudah-mudahan dia tidak kesulitan dalam proses adaptasi di sini,” lanjutnya.

Robi Darwis pertama kali mendapat kontrak di tim senior Persib Bandung pada tahun 2022. Penampilannya langsung menyita perhatian sepakbola tanah air.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Robi Darwis nyatanya juga mampu memainkan peran sebagai bek kanan dengan cukup baik.

Selain itu, yang paling menonjol dari Robi Darwis adalah kemampuannya dalam melakukan lemparan dari jarak jauh. Hal ini serupa dengan yang dimiliki Pratama Arha.

Di sisi lain, Dewa United harus melepas Henhen Herdiana. Sang pemain kembali ke Persib Bandung.

Henhen merupakan pemain yang didatangkan manajemen Dewa United FC dari Persib dengan status pinjaman pada awal musim ini. Dengan United Gods, Henhen sebenarnya cukup bagus.

“Kami sudah menjalin komunikasi erat dengan Persib dan mereka sangat membutuhkan staf Henhen,” kata Ardian Satya Negara.

Tentu kami harus siap melepas Henhen karena dia masih terikat kontrak dengan Persib. Kami harus menghormatinya, lanjut Ardian.

Henhen Herdiana tampil dalam 14 pertandingan Dewa United FC musim ini. Dari 14 pertandingan tersebut, ia bermain sebagai starter di 12 pertandingan di antaranya.