Sandy Walsh Siap Jadi Mentor Marselino Ferdinan di Belgia, Kejar Mimpi Main di Liga Champions – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh siap membantu rekan setimnya, Marcelino Ferdinand melanjutkan karir sepakbolanya di Belgia demi meraih prestasi lebih tinggi di level Eropa.

“Tempat tinggal kami di Belgia hanya berjarak sekitar 25 menit. Saya sudah bilang ke Marselino bahwa dia bisa datang ke rumah saya kapan saja untuk berbagi pengalaman. Saya siap membimbingnya kapan saja,” ujar Sandy seperti dimuat Antara, Rabu (7/6/2023).

Sandy Walsh dan Marselino menjadi bagian dari skuat timnas Indonesia untuk FIFA Match Day bulan ini melawan Palestina dan Argentina, dan saat ini menjalani pemusatan latihan di Surabaya.

Keduanya juga bermain untuk klub Belgia. Bedanya, Sandy Walsh, bek kanan kelahiran Belgia 14 Maret 1995, lebih senior dan berpengalaman di kancah sepak bola Eropa.

Di antaranya, Sandy pernah bergabung dengan timnas U-17 Belanda saat menjuarai Piala Eropa 2012. Sandy yang resmi menjadi warga negara Indonesia pada 17 November 2022 kini membela klub KV Mechelen di Belgium Pro. Liga dalam kompetisi kasta teratas.

Sementara itu, Marcelino, gelandang serang yang masih berusia 18 tahun, baru memulai karirnya di klub KMSK Deinze di kompetisi kasta kedua Liga Belgia, setelah berkembang bersama klub Liga 1 Persebaya Surabaya.

Gelandang serang timnas Indonesia, Marcelino Ferdinand. [dok. PSSI]

Sandy mengatakan, Marselino memiliki bakat sepakbola yang sangat potensial dibandingkan pemain muda seusianya.

“Dia masih cukup muda, jadi dia memiliki peluang besar untuk mengembangkan karir sepak bola di Eropa,” ujar Sandy.

“Saya pernah tanya ke dia tujuannya main di Eropa apa? Katanya mau main di Liga Champions. Ini jawaban pertama yang saya dengar dari anak muda Indonesia,” jelasnya.

Sandy pun mengaku menyaksikan permainan Marcelino bersama tim KMSK Deinze saat berlaga di Belgia cukup maju.

“Saya bilang saya siap menjadi mentornya kapan saja. Toh kami tinggal dekat jadi bisa bertemu kapan saja untuk berbagi pengalaman. Dengan begitu Marcelino bisa dengan tepat menentukan langkah karir selanjutnya untuk menjadi pemain hebat di Belgia dan Eropa,” kata Sandy Walsh.