Sandy Walsh Gantikan Asnawi, Rafael Struick Jadi Andalan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tantangan besar akan segera dihadapi Timnas Indonesia pada laga uji coba jelang Piala Asia 2023, yakni melawan Libya pada Jumat (5/1). Untuk menghadapi laga krusial tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong diprediksi akan menyusun susunan pemain terbaiknya untuk memaksimalkan peluang kemenangan. Ini bukan hanya pertandingan biasa, tapi akan mempengaruhi peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Oleh karena itu, kemenangan pada laga kali ini akan memberikan keuntungan strategis bagi timnas Indonesia dalam upaya meningkatkan posisinya di peringkat dunia.

Hasil positif juga bisa menjadi penambah motivasi yang sangat dibutuhkan para pemain jelang Piala Asia 2023, apalagi setelah menelan kekalahan telak 0-4 di laga sebelumnya.

Timnas Indonesia diprediksi berpeluang paling kecil di antara negara-negara ASEAN untuk lolos ke Piala Asia 2023 (pssi.org)

Pada laga pertama, Timnas Indonesia mengalami kekalahan 0-4 dari Libya, dengan beberapa kesalahan fatal yang membuat lawan menguasai jalannya pertandingan.

Oleh karena itu, Shin Tae Yong diharapkan melakukan evaluasi mendalam dan melakukan perbaikan terhadap susunan pemain serta taktik yang digunakan.

Salah satu yang menjadi fokus utama adalah posisi penjaga gawang, di mana Ernando Ari diprediksi akan menggantikan Syahrul Trisna.

STY menaruh kepercayaan penuh kepada Ernando, apalagi setelah penampilan impresifnya di beberapa laga penting terakhir, termasuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertahanan juga akan menjadi perhatian utama bagi STY, dengan empat pemain kemungkinan akan berada di pertahanan.

Elkan Baggott dan Jordi Amat diperkirakan akan menjadi duet bek tengah yang solid, sedangkan Sandy Walsh akan menggantikan Asnawi Mangkualam di bek kanan yang belum pulih sepenuhnya dari cedera. Pratama Arhan masih dipercayakan sebagai bek kiri.

Nova Arianto, asisten pelatih Timnas Indonesia, memastikan kondisi Asnawi masih belum pulih sepenuhnya, namun masih ada peluang ia tampil pada laga melawan Libya pada laga kedua.

Di lini tengah, kehadiran Marc Klok diharapkan bisa memberikan ketenangan untuk menjaga tempo permainan. Ivar Jenner akan menemaninya dengan visi dan kualitas passing yang apik.

Sayap kanan diperkirakan akan diisi oleh Saddil Ramdani yang tampil impresif di laga pertama.

Kemampuan berlari cepat dan keterampilan bola sangat dibutuhkan untuk menjelajahi sisi kanan lapangan.

Sedangkan sayap kiri kemungkinan besar akan ditempati oleh Marselino Ferdinand yang dikenal mampu menusuk tajam ke jantung pertahanan lawan.

Rafael Struick digadang-gadang menjadi pemimpin timnas Indonesia dengan mengandalkan kecepatan dan pergerakan bagusnya tanpa bola.

Dia hanya perlu aliran bola yang lebih matang untuk menciptakan peluang mencetak gol.

Dengan berbagai penyesuaian tersebut, prediksi susunan pemain Indonesia vs Libya untuk laga kedua adalah: Ernando Ari; Sandy Walsh, Elkan Baggott, Jordi Amat, Pratama Arhan; Ivar Jenner, Marc Klok, Saddil Ramdani, Marcelino Ferdinand; Rafael Struick.