Sambut Piala AFF, Ini Permutasi Pemain di Skuad Timnas Indonesia U-23 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI akhirnya mengumumkan skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Piala AFF U-23 2023. Terdapat beberapa perbedaan dari susunan tim awal yang telah diumumkan oleh PSSI sebelumnya.

Pengumuman mengenai skuad Timnas Indonesia U-23 ini dilakukan oleh PSSI pada Selasa (8/8/2023). Total 23 pemain telah dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mewakili tim dalam kompetisi di Thailand.

Namun, ada hal menarik terkait pengumuman ini. Hal ini disebabkan oleh perubahan yang terjadi pada daftar pemain dibandingkan dengan yang diumumkan sebelumnya oleh PSSI.

Pada hari Senin (7/8/2023) sebelumnya, PSSI telah mengumumkan skuad Timnas Indonesia U-23 yang akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-23. Namun, pengumuman tersebut kemudian dihapus tak lama setelahnya.

Bagaimanakah permutasi alias pemain-pemain yang masuk dan keluar dari daftar awal? Setidaknya terdapat delapan pemain yang tidak termasuk dalam daftar pemain Timnas Indonesia U-23 versi terbaru.

Dua pemain pertama berasal dari Persija Jakarta, yaitu Witan Sulaeman dan Haykal Alhafiz, yang tiba-tiba tidak masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia U-23.

Selanjutnya, terdapat Muhammad Taufany, gelandang dari Borneo FC serta Muhammad Kanu, gelandang dari Persis Sol  yang juga tidak termasuk dalam daftar pemain terbaru.

Sama halnya dengan Salim Akbar, penyerang dari Madura United, yang tidak terdaftar menurut pengumuman PSSI yang baru.

Selain itu, dua pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Rafael Struick juga tidak ada dalam daftar terbaru yang dirilis oleh PSSI.

Setelah menghapus delapan nama tersebut, PSSI memilih untuk menambahkan lima nama baru untuk menguatkan skuad Timnas Indonesia U-23.