Sambut Liga 2 2023/24, Semen Padang Datangkan 12 Pemain Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Semen Padang Football Club (SPFC) resmi mendatangkan 12 pemain baru untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang akan berlangsung pada September 2023.

Chief Executive Officer Semen Padang FC Win Bernadino di Padang, Selasa (4/7/2023) mengatakan, ada 12 pemain yang melakukan pra kontrak karena masih menunggu draf resmi kontrak pemain dari PSSI.

Chief Executive Officer Semen Padang FC Win Bernadino berkunjung ke Stadion Haji Agus Salim Kota Padang (ANTARA/ HO MO Semen Padang FC)

Menurut dia, kedua belas pemain tersebut adalah Tegar Pangestu, Rendy Setiawan, Kaleb Sobor, Syaiful Ramadhan, Octavian Chaniago, Hadi Ardiansyah, Mukti Alhaq, Arsyad Yusgiantoro, Lugas Satya, dan Ahmad Ihwan.

“Sepuluh pemain ini sudah mengikuti latihan perdana di bawah arahan pelatih kepala Delfiadri. Dua lagi akan segera bergabung, yakni Vivi Asrizal dan Fakhrurrazi (Kuba),” kata Win seperti dilansir ANTARA.

Setelah semua orang berkumpul, mereka akan menjalani tes kesehatan menyeluruh dan ini akan menjadi dasar klub dalam memberikan kontrak kepada pemain.

Menurutnya, tes kesehatan ini merupakan aturan resmi yang perlu dilalui dan melihat kondisi kesehatan para pemain yang sudah lama libur kompetisi.

“Banyak dari mereka yang mengikuti pertandingan tarkam dan lain-lain, jadi kami ingin melihat kesehatan mereka sebelum menandatangani kontrak,” katanya.

Ia mengatakan, 12 pemain ini akan menambah jumlah pemain musim lalu yang bertahan di Semen Padang FC untuk musim depan.

“Saya kira komposisi ini sudah cukup untuk menghadapi persaingan dan mencapai target yang ada. Kalau ada penambahan pemain, kita lihat lagi dinamikanya,” ujarnya.

Sementara untuk pemain asing, pihaknya masih fokus menunggu regulasi resmi terkait aturan penggunaan pemain asing di Liga 2 2023.

“Jujur kami tidak menargetkan pemain asing memperkuat Semen Padang musim ini, tapi semua tergantung aturan operator liga,” ujarnya.

Sebelumnya ada beberapa pemain musim lalu seperti gelandang Rosad Setiawan, Genta Alpredo, Firman Juliansyah, Dwi Geno Nofiansyah. Kemudian pemain berposisi sebagai bek atau wing forward seperti Yoga Noviandre, Wiganda Pradika, Finno Andrianas, Zulkifli Kosepa.

Para pemain bertahan adalah Hanif Mahdi, Muhammad Andika Kurniawan dan Agus Nova Wiantara serta kiper Iqbal Bachtiar dan striker naturalisasi Silvio Escobar.