Sam Kerr, Catarina Macario dan pemain lainnya absen karena cedera

by

Olimpiade 2024 di Paris akan segera dimulai, tetapi sejumlah nama besar akan absen dari lapangan di turnamen sepak bola wanita karena cedera.

Babak penyisihan grup dimulai pada tanggal 25 Juli, sehari sebelum upacara pembukaan, di mana kita akan menyaksikan 12 negara berjuang demi meraih medali emas.

Namun, beberapa pemain instrumental telah absen karena cedera yang diderita sebelum kompetisi, dengan beberapa terjadi hanya beberapa minggu sebelum kompetisi.

Sam Kerr

Sam Kerr telah menonton dari pinggir lapangan sejak Januari / PATRICK HAMILTON/GettyImages

Bisa dibilang, salah satu pemain terbesar yang absen dari turnamen ini adalah kapten Australia Sam Kerr.

Sang penyerang mengalami cedera ligamen anterior (ACL) saat menjalani kamp pelatihan Chelsea di Maroko pada bulan Januari. Meskipun harus absen dalam jangka waktu yang lama, ada secercah harapan bahwa ia akan kembali tepat waktu untuk mewakili negaranya.

Namun, pada akhirnya, ia tidak masuk dalam skuad Tony Gustavsson yang beranggotakan 18 pemain pada bulan Mei. Ketidakhadirannya sebagai pemimpin dan pencetak gol tentu akan sangat berarti, karena Australia ingin berjuang untuk naik podium, setelah absen di Olimpiade sebelumnya di Tokyo dan Piala Dunia tahun lalu.

Kerr telah mencetak 64 gol untuk Matildas dan telah dinominasikan untuk Ballon d’Or. Tekanan untuk mencetak gol kini jatuh ke tangan para penyerang yang tersisa, Caitlin Foord, Mary Fowler, Michelle Heyman, dan Cortnee Vine, yang memiliki kesempatan untuk menjadi pahlawan bagi negara mereka dalam dua minggu ke depan.

Catarina Makario

Catarina Macario terpaksa mengundurkan diri di menit-menit terakhir / Robin Alam/ISI Photos/GettyImages

Pemain depan Catarina Macario ditarik dari skuad Amerika Serikat dengan waktu kurang dari dua minggu tersisa, setelah mengalami “iritasi lutut” pada menit terakhir sebelum terbang ke Prancis.

Pelatih kepala baru Emma Hayes, yang merekrut Macario untuk Chelsea pada tahun 2023, mengatakan penting bagi pemain tersebut untuk kembali ke London dan memulihkan diri, setelah baru pulih dari cedera ACL dalam beberapa bulan terakhir.

Lynn Williams ditunjuk sebagai pengganti Macario, sementara Emily Sams masuk sebagai salah satu dari empat pemain pengganti. Kepergian pemain berusia 24 tahun itu tentu menjadi pukulan telak bagi USWNT, mengingat bagaimana ia mengakhiri musim klub bersama Chelsea – lima assist dan satu gol dalam delapan pertandingan WSL pertamanya.

Ali Riley

Ali Riley mengundurkan diri karena alasan medis / Kai Schwoerer/GettyImages

Kapten Selandia Baru Ali Riley, yang akan berusia 37 tahun pada bulan Oktober, ditarik dari skuad, hanya sehari sebelum pertandingan pembukaan negaranya. Pelatih kepala Michael Mayne membuat keputusan untuk mengganti Riley dengan Michaela Foster, dengan alasan alasan medis.

Ini seharusnya menjadi Olimpiade kelima bagi bek serba bisa ini. Namun, ia mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan lagi

Amy Sayer

Pemain berusia 22 tahun itu mengalami cedera ACL pada bulan Mei / Gualter Fatia/GettyImages

Amy Sayer mengalami cedera ACL pada bulan Mei, yang menyebabkan ia harus mengundurkan diri dari Olimpiade.

Gelandang Australia tersebut mengalami cedera saat bermain untuk klub Swedia Kristianstads DFF melawan Hammarby, dan sekarang bersiap menjalani proses rehabilitasi yang panjang, tanpa kerangka waktu yang diberikan kapan ia bisa kembali bermain.

Pemain berusia 22 tahun ini telah bermain 11 kali dan merupakan pemain reguler bagi Matildas. Saat mengumumkan pemecatannya dari skuad, Gustavsson berkata: “Prioritas kami adalah mendukung Amy dan memastikan dia mendapatkan perawatan dan bantuan saat dia harus melewati masa sulit ini.”

Sydney Collins

Sydney Collins absen karena patah tulang kaki / Vaughn Ridley/GettyImages

Sydney Collins dinyatakan absen dari debutnya di Olimpiade setelah mengalami patah tulang kaki kirinya saat pertandingan latihan tertutup melawan Nigeria awal bulan ini.

Gabrielle Carle menggantikan pemain bertahan, sementara pemain veteran Desiree Scott menggantikan Carle sebagai pemain alternatif.

Berita itu menjadi pukulan yang lebih berat bagi Collins, yang mengalami cedera pada pertandingan pertamanya setelah pulih dari patah tulang kaki kanannya pada tahun 2024.

Midge Purce

Midge Purce mengalami cedera ACL saat bermain untuk Gotham FC / Ronald Martinez/GettyImages

Midge Purce mengumumkan bahwa ia terpaksa mengundurkan diri dari Olimpiade mendatang setelah mengalami robek ACL pada bulan Maret.

Pemain depan itu mengalami cedera saat pertandingan pembuka musim NWSL antara Gotham FC melawan Portland Thorns. Ini bukan pertama kalinya pemain berusia 28 tahun itu dirundung cedera, setelah ia nyaris tidak masuk dalam skuad Piala Dunia 2023 Amerika Serikat karena cedera paha.

BACA BERITA, FITUR & ANALISIS SEPAKBOLA WANITA TERBARU