Sah! Pelatih Dewa United Rela Lepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-24 Asian Games 2022 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Misteri bergabungnya Egy Maulana Vikri ke timnas U-24 Indonesia di Asian Games 2022 kini terjawab. Ia akan dilepas Dewa United usai laga melawan Bhayangkara FC.

Egy Maulana Vikri masuk dalam daftar pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk skuad Asian Games 2022. Namun, pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink justru geram.

“Saya belum pernah dengar tim U-24. Dan ini pertama kalinya. Saya tahu dia (Egy Maulana Vikri) masuk kandidat dan kami sebagai klub harus menjaga keseimbangan karena dia bermain bersama tim kami,” kata Jan . Lama di YouTube @Dewa United FC.

“Dan kamilah yang menanggung biayanya. Sesuai aturan, tidak ada tim yang wajib melepas pemain di luar tanggal (timnas) boleh mengambil pemain tersebut,” imbuhnya.

Namun kini Jan Olde mengabarkan South Tanggers Warriors akan melepas Egy usai laga melawan Bhayangkara FC.

“Sebagai pelatih, saya ingin menurunkan tim terbaik di lapangan, namun di satu sisi kami juga ingin mendukung sepak bola Indonesia. Kami sepakat melepas Egy untuk bermain di timnas U-24 usai laga melawan Bhayankara FC, katanya di situs resmi Dewa United.

Sebab, Dewa United berkomitmen tidak hanya mengembangkan klub, tapi juga mengembangkan kualitas pemain Indonesia. Itu pula yang menjadi alasan klub akan banyak berinvestasi dalam pendidikan generasi muda dan saya bisa membantu mengembangkan struktur dan konten. programnya,” tambahnya.

Jan Olde menegaskan, Dewa United tidak pernah menghalangi pemainnya untuk dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Sebelumnya mereka juga sudah mengirimkan beberapa nama.

“Kami selalu mendukung para pemain Dewa United FC yang berpeluang bermain di timnas Indonesia. Sebelumnya ada Kafiatur Rizky bersama timnas U-17 serta Theo dan Ramai Rumakiek musim lalu bersama timnas U-23,” ujarnya. .

Sementara itu, Egy Maulana Vikri sebelumnya tampil apik bersama timnas senior Indonesia dengan menyumbangkan gol kemenangan melawan Turkmenistan di FIFA Match Day.

Sementara Timnas U-24 Indonesia akan tampil di Asian Games 2022 mulai 19 September melawan Kyrgyzstan, Chinese Taipei, dan Korea Utara.