Sah Jadi WNI, Jay Idzes Kaul Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia, Jay Idzes mengaku siap membantu sepak bola Indonesia berkembang agar bisa beradaptasi dengan standar sepak bola di Eropa.

Jay Idzes menilai level sepak bola Indonesia berpotensi meningkat di kelasnya. Pasalnya, kompetisi sepak bola nasional sejauh ini cukup baik, begitu pula para pemainnya.

“Indonesia bisa melakukan beberapa langkah menuju standar Eropa dan saya berharap bisa menjadi bagian yang mendorong hal tersebut,” kata Jay Idzes usai pengambilan sumpah kewarganegaraan di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). ) Jakarta, Kamis (28/12).

Oleh karena itu, bek tengah berusia 23 tahun berdarah Indonesia-Belanda ini mengaku sangat menantikan bisa bermain bersama skuad Garuda meski tidak di Piala Asia 2023 Qatar karena naturalisasi Jay Idze baru akan selesai. di akhir tahun ini.

Jay Idzes akan ditempatkan sebagai bek tengah Timnas Indonesia dan akan bersaing dengan Elkan Baggott, Rizky Ridho, Jordi Amat, Fachruddin Aryanto, Wahyu Prasetyo, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Terkait rencananya memposisikan diri sebagai bek tengah, Jay Idzes menegaskan dirinya terbuka untuk semua posisi.

Oleh karena itu, para pemain yang bermain di klub Serie B Italia, Venezia, akan mengikuti apapun keputusan yang diambil pelatih timnas Indonesia tersebut.

“Yang utama dan terpenting adalah saya harus memperbaiki diri terlebih dahulu setelah mengalami cedera beberapa waktu lalu. Saya berharap bisa bergabung dengan timnas di periode mendatang, mungkin bukan di Piala Asia, tapi setelah itu, terserahlah,” dia dikatakan.

Jay Idzes resmi menjadi WNI hari ini setelah diambil sumpah kewarganegaraannya. Proses naturalisasi Idzes menjadi WNI berlangsung singkat.

Pada awal Desember, Komisi III dan