Saddil Ramdani Kesetanan, Sabah FC Lucuti Tuan Rumah PSM 5-0 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSM Makassar dipermalukan tamunya, Sabah FC pada laga hari kedua Grup H Piala AFC 2023/2024, Kamis (5/10/2023) sore WIB. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, PSM dihajar klub Malaysia dengan skor 0-5!

Winger Timnas Indonesia Saddil Ramdani berperan besar dalam kemenangan sensasional Sabah FC di markas PSM Makassar.

Bagaimanapun, tiga gol pertama Sabah FC yang dicetak Darren Lok (6′, 46′) dan Gabriel Peres (36′) berasal dari umpan Saddil. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Stuart Wilkin (73′) dan Farhan Roslan (90+3).

Tak sampai di situ, aksi Saddil pada menit ke-57 pun memaksa kiper PSM Reza Arya Pratama melakukan pelanggaran di luar kotak penalti dan langsung mendapat kartu merah dari wasit.

Dengan hasil ini, Sabah kini memimpin Grup H dengan koleksi sempurna 6 poin dari dua pertandingan.

Sementara PSM terpuruk ke dasar klasemen dengan poin nol dan selisih gol -8 setelah di laga pertama Grup H juga kalah 0-4 saat bertandang ke Vietnam melawan Hai Phong.

Di Stadion Dipta, Sabah FC bermain leluasa sejak awal babak pertama. Tim tamu dengan cepat unggul atas PSM pada menit keenam lewat gol Darren Lok yang digandakan Gabriel Peres pada menit ke-36.

Gol tersebut tercipta akibat sundulan memanfaatkan umpan Saddil Ramdani. Hingga babak pertama berakhir tak ada gol tambahan. Sabah unggul 2-0 atas PSM di babak pertama.

Sabah langsung mencetak gol cepat ke gawang PSM di awal babak kedua. Darren Lok kembali mencetak gol keduanya pada pertandingan tersebut setelah memanfaatkan umpan Saddil.

Tim tuan rumah semakin menderita karena harus bermain dengan 10 pemain setelah kiper Reza Arya Pratama mendapat kartu merah pada menit ke-57.