Saddil Ramdani Jadi Satu-satunya Pemain Abroad yang Dicoret dari Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Shin Tae-yong resmi mencoret Saddil Ramdani dari timnas Indonesia. Winger berusia 24 tahun itu menjadi satu-satunya pemain luar negeri yang absen dalam skuad Piala Asia 2023.

PSSI telah mengumumkan 26 pemain yang akan bermain di Piala Asia 2023. Ada dua pemain yang diturunkan yakni Arkhan Fikri (Arema FC) dan Saddil Ramdani (Sabah FA).

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyebut Saddil tidak memenuhi kriteria Shin Tae-yong. Penghapusan ini ditegaskan semata-mata karena alasan teknis.

Namun kriteria formasi juru bahasa asal Korea Selatan belum diperjelas. Kemungkinannya, ini murni untuk strategi permainan.

Penilaiannya bersifat teknis. Ada kriteria yang dinilai oleh Pelatih Shin Tae-yong, kata Sumardji kepada awak media.

Penilaiannya mulai dari teknis hingga strategis, lanjut pria yang juga tergabung dalam Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Absennya Saddil Ramdani membuat dia menjadi satu-satunya pemain luar negeri yang tidak dibawa ke Piala Asia 2023.

Bahkan, Shin Tae-yong mengimbau seluruh pemain yang sedang bertugas di luar negeri bahkan yang sudah kehabisan waktu bermain untuk membela timnas Indonesia.

Daftar pemain asing di skuad Garuda adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Justin Hubner (Wolves), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Marselino Ferdinand (KMSK Deinze), Jordi Amat (JDT), Ivar Jenner (FC Utrecht), Sandy Walsh (KV Mechelen), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Shayne Pattynama (Viking FK).