Saddil Ramdani Dicoret dari Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, Apa Alasannya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Alasan Pelatih Timnas Indonesia mencoret Saddil Ramdani dari skuad Piala Asia 2023 terungkap. Diutarakan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji, Saddil tak memenuhi kriteria Shin Tae-yong.

Daftar 26 pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023 sudah diputuskan. Alhasil, ada dua nama yang tidak dipilih Shin Tae-yong, yakni Saddil Ramdani dan Arkhan Fikri.

Saddil awalnya masuk dalam skuad. Ternyata dalam penentuan skuad terakhir, ia dicopot jauh sebelum Adam Alis.

Ketua Tim Nasional (BTN), Sumardji saat ditemui di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2023). [Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha]

Sumardji mengatakan, pengecualian Saddil murni masalah teknis. Pemain yang memperkuat Sabah FC sebelumnya tidak memenuhi kriteria Shin Tae-yong.

Namun kriteria formasi juru bahasa asal Korea Selatan belum diperjelas. Kemungkinannya, ini murni untuk strategi permainan.

Penilaiannya bersifat teknis. Ada kriteria yang dinilai oleh Pelatih Shin Tae-yong, kata Sumardji kepada awak media.

Penilaiannya mulai dari teknis hingga strategis, lanjut pria yang juga tergabung dalam Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Piala Asia 2023 akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari. Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Irak pada 15 Januari, disusul Vietnam empat hari kemudian. Kemudian di final Grup D akan menghadapi Jepang pada 24 Januari 2024.

Timnas Indonesia punya target lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Oleh karena itu, perlu kerja keras mengingat lawan yang dihadapi begitu kuat.