Sadar Gawang Timnas Indonesia Bakal Dibombardir Irak di Depan 65 Ribu Suporter, Jordi Amat Fokus Perkuat Defense – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat tahu betul Timnas Irak menjadi lawan berat bagi skuad Garuda. Oleh karena itu, Timnas Indonesia fokus memperkuat lini pertahanannya.

Timnas Indonesia akan dijamu Irak pada matchday pertama Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia babak kedua. Laga tersebut akan berlangsung di Basra International Stadium, Irak yang telah dikonfirmasi penuh oleh 65 ribu suporter pada Kamis (16/11/2023) malam pukul 21:45 WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia kalah dari Irak. Oleh karena itu, Jordi Amat dan kawan-kawan perlu kerja keras dua kali lipat untuk bisa bersaing dengan Irak.

“Besok adalah pertandingan yang sulit, kita tahu Irak adalah tim yang kuat. Tapi besok Indonesia akan memberikan 100 persen dan 11 pemain akan berjuang untuk merebut setiap bola,” janji Jordi Amat dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

“Dalam beberapa hari terakhir kami melatih pertahanan kami. Kami fokus pada pertahanan,” sambung bek tengah berusia 31 tahun itu.

Saya berharap besok stadion penuh, itu bagus untuk negara, jadi mari kita lihat pertandingan bagus besok,” kata Jordi Amat.

Jordi menyatakan Timnas Indonesia sudah melakukan persiapan dengan cukup baik. Adaptasi terhadap cuaca di Irak juga telah dilakukan.

Jordi mengaku tak kesulitan menyesuaikan diri. Bahkan, ia merasa diterima dengan baik oleh masyarakat Irak sehingga bisa menambah motivasi para pemain.

“Jujur, kami disambut hangat saat pertama kali mendarat di Basra. Semua orang sangat ramah, dan mereka memperlakukan kami dengan baik,” ujar mantan pemain Swansea City dan Espanyol itu.

Jadi saya senang berada di sini dan juga fasilitasnya. Tempat latihannya juga bagus, rumputnya sempurna, stadionnya terlihat bagus, tutupnya.