Sabah FC Habisi PSM Makassar, Media Malaysia Soroti Dominasi Klub Negeri Jiran atas Wakil Indonesia di Kancah Asia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Empat wakil Malaysia berhasil mencatatkan kemenangan sempurna melawan setiap wakil Indonesia di pentas Piala AFC, yang terbaru adalah kemenangan Sabah FC atas PSM Makassar di laga pekan kedua Grup H Piala AFC 2023/2024.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (5/10/2023) malam WIB, PSM dikalahkan Sabah FC dengan skor penentu 0-5.

Pesepakbola PSM Makassar Muhammad Rizky Pratama (bawah) menghadang pesepakbola Sabah FC Saddil Ramdani (atas) pada laga Grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (5/10/2023). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/Spt.

Tiga gol pertama Sabah FC dicetak oleh Darren Lok (6′, 46′) dan Gabriel Peres (36′) dengan assist dari Saddil Ramdani, pemain timnas Indonesia. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Stuart Wilkin (73′) dan Farhan Roslan (90+3).

Tak sampai di situ, aksi Saddil pada menit ke-57 pun memaksa kiper PSM Reza Arya Pratama melakukan pelanggaran di luar kotak penalti dan langsung mendapat kartu merah dari wasit.

Makanbola mengabarkan kemenangan Sabah melawan PSM Makassar Indonesia menjadi momen penting bagi sepak bola Malaysia selama 11 tahun terakhir.

Catatan tersebut membuktikan kemenangan di Stadion Kapten l Wayan Dipta membuka babak baru menjadi kemenangan terbesar klub Malaysia atas Indonesia.

Tangkapan layar dominasi klub Malaysia atas klub Indonesia. [Twitter@FootyRankings]
Tangkapan layar dominasi klub Malaysia atas klub Indonesia. [Twitter@FootyRankings]

Rekor tersebut dimulai pada tahun 2012 ketika juara Pantai Timur, Kelantan FC mengalahkan Arema FC dengan skor 3-0.

Prestasi gemilang tersebut dilanjutkan raksasa sepak bola Malaysia, JDT saat berhasil mengalahkan Persija Jakarta pada laga penyisihan grup Piala AFC 2018 dengan skor 3-0.

PSM Makassar yang juga juara Liga 1 Indonesia pernah menantang Indonesia pada 2022 dan 2023 namun masing-masing kalah dari KL City dan Sabah dengan skor 5-2 dan 5-0.

Sabah berpeluang kembali mengalahkan PSM saat dijadwalkan bertemu pada 14 Desember 2023.