Ryo Matsumura Selamatkan Persija Jakarta dari Kekalahan Lawan PSM Makassar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ryo Matsumura menyelamatkan Persija Jakarta dari kekalahan melawan PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 BRI 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023) sore WIB.

Tampil di hadapan puluhan ribu Jakmania, Harimau Kemayoran tertinggal 0-1 pada menit ke-12 lewat gol Kenzo Nambu. Persija baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua setelah tembakan Ryo Matsumura masuk ke gawang.

Pertandingan Kursus

Laga Persija Jakarta vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Karno Utama pekan pertama Liga 1 BRI 2023/2024. (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Persija selaku tuan rumah justru mendapat tekanan dari PSM Makassar. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan harus terus naik turun menjaga gawang agar tidak kebobolan.

Sementara Persija menghadapi masalah serangan. Usaha Firza Andika dan kawan-kawan selalu bisa dipatahkan pertahanan PSM Makassar.

Persija kebobolan pada menit ke-12. Berawal dari bola mati Akbar Tanjung, Kenzo Nambu menyundul bola ke gawang yang tak bisa ditepis Andritany. Skor 1-0 untuk PSM!

Persija benar-benar kesulitan menyerang di babak pertama ini. Permainan cepat yang diperagakan Riko Simanjuntak dan kawan-kawan masih belum mampu menembus jantung pertahanan Juku Eja.

Setelah 35 menit Persija sebenarnya mulai menguasai permainan. Beberapa upaya untuk menerobos pertahanan Mantra Juku juga dilakukan, namun gagal.

Alhasil, hingga peluit turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta. PSM sementara unggul 0-1.

Mengawali babak kedua, tidak banyak perubahan yang dilakukan kedua tim. Hanya saja, Macan Kemayoran kini lebih berani menekan tentunya dengan harapan menyamakan kedudukan.