Ryan Gravenberch mengungkapkan tantangan posisi dari Arne Slot

by

Ryan Gravenberch mengungkapkan manajer Liverpool Arne Slot telah menantangnya untuk membuktikan dirinya sebagai gelandang bertahan musim ini.

Direkrut dengan harga £34 juta dari Bayern Munich musim panas lalu, Gravenberch masih berusaha untuk memperkuat tempatnya di starting line-up Liverpool, setelah kesulitan mendapatkan menit bermain bersama pemain seperti Alexis Mac Allister dan Dominik Szoboszlai musim lalu di bawah mantan bos Jurgen Klopp.

Namun, Slot menempatkan Gravenberch di dasar lini tengahnya selama LiverpoolKemenangan 2-0 atas Ipswich Town pada akhir pekan pembukaan dan sangat ingin melihat pemain berusia 22 tahun itu mengambil alih posisi tersebut.

“Saya sempat ngobrol sedikit dengan [Slot] dan dia berkata saya harus fokus pada posisi No.6 dan No.8,” kata Gravenberch klub media.

“Sekarang saya bermain di posisi No. 6. Dulu saya juga bermain di posisi itu jadi saya tahu apa yang harus saya lakukan. Saya senang bermain di sana.

“Ini adalah sistem yang sedikit berbeda dari yang kami mainkan musim lalu, tetapi saya pikir semua orang telah beradaptasi dengannya. Sekarang kami harus membangunnya lebih jauh dan lebih jauh lagi. Saya pikir pada akhirnya kami bisa menjadi tim yang benar-benar dominan.”

Ryan Gravenberch

Gravenberch tampil mengesankan saat melawan Ipswich / Marc Atkins/GettyImages

Klopp bahkan mengambil kesempatan untuk membahas posisi baru Gravenberch dalam wawancara baru-baru ini dengan ESPN.

“Ryan kini memainkan peran baru,” Klopp mengawali. “Pelatih baru, kesempatan baru, hal-hal seperti ini.

“Saya sangat menyukainya, Ryan, sebagai pemain. Ia mengalami cedera ringan dan hal-hal seperti itu, tetapi ia bermain dengan sangat baik untuk kami. Sekarang ia bermain di posisi yang berbeda, sangat menyenangkan melihatnya.”

Gravenberch berharap perubahan taktik ini akan mengakhiri perjuangan bertahun-tahun untuk membuktikan diri setelah hengkang dari Ajax pada tahun 2022. Ia hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan Bundesliga selama satu-satunya musimnya bersama Bayern dan menambah jumlah itu menjadi 12 dalam musim pertamanya di Liga Primer tahun lalu.

BACA BERITA LIVERPOOL TERBARU, RUMOR TRANSFER & GOSSIP