Rumor Transfer: Elkan Baggott Susul Pratama Arhan, Dipinjam Klub Rival Tokyo Verdy? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nasib Elkan Baggott masih belum jelas jelang musim 2023-2024. Baru-baru ini, rumor kemana bek berusia 20 tahun itu akan berlabuh mulai mencuat, salah satunya adalah isu ketertarikan klub kasta tertinggi Liga Jepang (J League) FC Tokyo.

Masa depan Elkan Baggott dengan Ipswich Town musim ini terus dipertanyakan setelah manajer Kieran McKenna mengisyaratkan bahwa dia akan mengeluarkan pemain tersebut dengan status pinjaman.

Jika bertahan di tim musim ini, bek Indonesia-Inggris itu akan kesulitan mendapatkan menit bermain yang cukup.

Kebijakan Ipswich Town meminjamkan Elkan Baggott ke klub lain sebenarnya bukan hal baru. Musim lalu, bek timnas Indonesia itu juga sempat dipinjamkan ke Gillingham FC, sebelum bergabung dengan Cheltenham Town pada paruh kedua musim 2022-2023.

Baru-baru ini, rumor kembalinya Elkan Baggott dengan status pinjaman semakin kuat. Namun, kali ini klub yang berminat menggunakan jasanya bukan tim dari Inggris, melainkan Jepang.

Pemain timnas Garuda, Elkan Baggott kini disorot media Inggris. (Instagram)

Salah satu rumor tersebut disampaikan oleh akun Instagram @gardarevolution.ina yang rajin memberitakan perkembangan sepakbola dan pemain Indonesia.

“Ada rumor Elkan Baggott dipinjamkan ke Tokyo FC,” tulis mereka dalam postingan di Instagram.

Jika rumor tersebut benar, Elkan Baggott akan menyusul Pratama Arhan sebagai pesepakbola Indonesia pertama yang bermain di tanah Jepang.

Bedanya, Arhan kini bermain untuk Tokyo Verdy yang berlaga di kasta kedua Liga Jepang alias J2 League. Sedangkan FC Tokyo, meski berasal dari kota yang sama, kini bermain di kasta tertinggi.

Kedua tim bahkan sudah saling bertemu di musim ini tepatnya di babak ketiga Emperors Cup 2023 dimana FC Tokyo berhasil menyingkirkan Tokyo Verdy melalui adu penalti.