Rumania vs Belanda: Pratinjau, prediksi, dan susunan pemain

by

Rumania menjadi salah satu bintang kejutan di Euro 2024 dan mendapat ganjaran karena memuncaki Grup E dengan pertandingan melawan Belanda di babak 16 besar pada Selasa sore.

Setelah mengalahkan Ukraina 3-0 dalam pertandingan pembuka turnamen, hasil imbang Rumania dengan Slovakia dalam pertandingan terakhir grup memastikan mereka finis di atas Belgia dalam klasemen. Tanpa pemain bintang di tim mereka, Rumania telah menunjukkan kebersamaan yang luar biasa untuk mencapai babak 16 besar Euro untuk pertama kalinya sejak tahun 2000.

Meskipun mereka akan menjadi tim yang tidak diunggulkan dalam pertemuan mereka dengan Belanda, mengalahkan Belanda bukanlah hal yang mustahil. Tim asuhan Ronald Koeman berada di posisi ketiga Grup D di belakang Prancis dan Austria, gagal tampil memukau di panggung besar. Meskipun memiliki skuad yang berbakat, mereka mengalami kesulitan di kedua kotak penalti di Euro 2024.

Kedua negara ini hanya pernah bertarung satu kali di Kejuaraan Eropa sebelumnya, pertemuan tersebut terjadi pada tahun 2008. Belanda menang 2-0 pada kesempatan itu dan akan sangat senang jika skor yang sama diulang pada Selasa sore.

Ini dia 90 menit pratinjau pertandingan Rumania vs Belanda di babak 16 besar di Piala Eropa 2024.

Rekor Pertemuan Pertama Rumania vs Belanda (Lima Pertandingan Terakhir)

Bentuk saat ini (semua kompetisi)

Rumania

Belanda

Slowakia 1-1 Rumania – 26/06/24

Belanda 2-3 Austria – 25/06/24

Belgia 2-0 Rumania – 22/06/24

Belanda 0-0 Prancis – 21/06/24

Rumania 3-0 Ukraina – 17/06/24

Polandia 1-2 Belanda – 16/06/24

Rumania 0-0 Liechtenstein – 07/06/24

Belanda 4-0 Islandia – 10/06/24

Rumania 0-0 Bulgaria – 04/06/24

Belanda 4-0 Kanada – 06/06/24

Negara

Saluran TV/siaran langsung

Britania Raya

BBC One, BBC iPlayer, Situs Web BBC Sport

Amerika Serikat

fuboTV, Sling, ViX, Fox Sports 1, Aplikasi Fox Sports, foxsports.com

Kanada

TSN1, TSN4, Olahraga TVA, TVA+

Juraj Kucka, Nicusor Bancu

Nicusor Bancu diskors / Stu Forster/GettyImages

Rumania kemungkinan tidak akan terlalu jauh menyimpang dari tim yang telah membawa mereka ke babak sistem gugur, meskipun mereka harus mencari bek kiri baru untuk babak 16 besar. Nicusor Bancu diskors setelah menerima kartu kuning keduanya di turnamen terakhir kali. Bek tengah Andrei Burca mungkin akan mengisi tempatnya pada hari Selasa.

Di lini tengah dan depan, tidak mungkin ada perubahan. Pemain seperti Razvan Marin, Denis Dragus, dan Nicolae Stanciu semuanya telah mencetak gol di Jerman, sementara Dennis Man telah menjadi penyedia umpan utama di sayap kanan dengan dua assist.

Prediksi susunan pemain Rumania vs Belanda (4-1-4-1): Nita; Ratiu, Dragusin, Rus, Barcu; M. Marin; Man, R. Marin, Stanciu, Coman; Dragus.

FBL-EURO-2024-PERTANDINGAN31-NED-AUT

Xavi Simons harus menjadi starter untuk Oranje / ODD ANDERSEN/GettyImages

Koeman hanya butuh waktu 35 menit untuk melakukan perubahan taktik melawan Austria pada pertandingan terakhir. Dengan menukar Joey Veerman dengan Xavi Simons, Belanda langsung tampil lebih tajam dan penyerang muda itu kemungkinan akan kembali ke susunan pemain inti melawan Rumania.

Donyell Malen mencetak gol bunuh diri saat melawan Austria, sementara Lutsharel Geertruida kebobolan tiga gol setelah menggantikan Denzel Dumfires. Keduanya kemungkinan tidak akan bermain sebagai starter pada hari Selasa.

Beruntung bagi Belanda, mereka tidak memiliki pemain yang terkena sanksi larangan bertanding di babak 16 besar.

Prediksi susunan pemain Belanda vs Rumania (4-2-3-1): Dihapus; Dumfries, De Vrij, Van Dijk, Ake; Reijnders, Schouten; Frimpong, Simons, Gakpo; Depay.

Para bandar taruhan akan menjadikan Belanda sebagai favorit kuat untuk pertandingan ini, tetapi segala sesuatunya mungkin tidak berjalan sesuai rencana. Belanda tampak jauh dari kata meyakinkan di sepertiga akhir dan kotak penalti mereka sendiri, sementara cedera sebelum turnamen membuat lini tengah mereka lemah.

Rumania telah membuktikan diri sebagai tim serangan balik yang cerdik di turnamen sejauh ini, terutama saat menang 3-0 atas Ukraina. Jika mereka dapat dengan cepat beralih dari bertahan ke menyerang, mereka dapat mengalahkan tim Belanda yang kekurangan gelandang bertahan kelas dunia.

Kemungkinan akan ada setidaknya satu kejutan di babak 16 besar – Inggris hanya kalah tipis dari Slovakia – jadi kenapa tidak di sini?

Prediksi: Rumania 2-1 Belanda

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU