Ronaldo, Neymar dan Benzema Ramaikan Liga Champions Asia, Messi Thailand Malah Absen di Laga Pembuka – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Chanathip Songkrasin, julukan Messi-nya Thailand, dipastikan tak bisa menyaksikan laga pembuka Liga Champions Asia yang kini diisi pemain-pemain papan atas dunia seperti Cristiano Ronaldo (Al Nassr), Neymar (Al-Hilal) dan Karim Benzema (Al-Ittihad).

Seperti diketahui, Liga Champions Asia musim 2023/24 akan dimulai pada 18 September, dan Messi asal Thailand, Chanatip Songkrasin, harus absen di laga pembuka bersama klubnya, BG Pathum.

Chanatip Songkrasin bertanding sengit dengan bintang PSG Kylian Mbappe. (Twitter/@Fauzhi66)

BG Pathum sendiri dijadwalkan melakoni laga perdana Grup I pada Selasa (19/9/2023) melawan juara bertahan Ulsan Hyundai.

Melansir The Thao 247, Senin (18/9/2023), Messi asal Thailand belum pulih dari cederanya dan belum cukup sehat untuk menyaksikan pertandingan selanjutnya. Sebelumnya, Chanathip juga sempat melewatkan dua laga timnas Thailand di Piala Raja 2023 di match day FIFA.

Sejak berpisah dengan tim Jepang Kawasaki Frontale hingga kembali ke kampung halamannya di Thailand bersama BG Pathum, Chanathip belum bisa tampil maksimal karena kesulitan akibat berbagai cedera.

Bergabung dengan BG Pathum sejak Juli 2023, gelandang berusia 29 tahun itu baru tampil dalam 4 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 1 gol.

Penggemar BG Pathum berharap kelas dan pengalaman Thai Messi di Jepang dapat membantu tim di Liga Champions AFC.

Di Asia Tenggara, Chanathip Songkrasin masih dianggap sebagai bintang paling berkelas. Pemain asal Thailand itu menjadi pemain asing tersukses saat ia mengukir nama di Jepang bersama Consadole Sapporo, kemudian bergabung dengan juara Kawasaki Frontale.

Dalam konfrontasi terbaru dengan timnas Vietnam, Chanathip mencetak gol di leg pertama semifinal Piala AFF 2021, turut berkontribusi membantu tim Thailand mengangkat gelar.