Ronaldo Borong Dua Gol, Tapi Tak Mampu Gusur Romelu Lukaku – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Striker Belgia Romelu Lukaku masih menduduki puncak daftar top skorer kualifikasi Euro 2024. Posisinya masih belum tercopot, bahkan oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak dua gol pada pekan ini.

Memainkan laga keenam Grup F melawan Austria, Belgia menang 3-2. Pada laga yang berlangsung di Stadion Ernst Happel, Sabtu (14/10/2023) dini hari WIB, Lukaku menyumbangkan gol untuk kemenangan timnya.

Romelu Lukaku dari Belgia memberi isyarat usai gagal mencetak gol ke gawang Kroasia pada laga hari ketiga Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmed bin Ali, Kamis (1/12/2022). [AFP]

Dengan tambahan satu gol tersebut, Lukaku yang kini sudah mencetak sembilan gol masih belum tersingkir dari posisi top skorer.

Di posisi kedua ada Cristiano Ronaldo yang menyumbang dua gol saat Portugal menang 3-2 atas Slovakia. Pemain berjuluk CR7 itu kini tertinggal dua gol dari Lukaku.

Di posisi tiga, ada empat pemain. Salah satunya Kylian Mbappe yang mencetak dua gol saat Prancis menjamu Belanda di Johan Cruijff Arena.

Berikut daftar top skorer Kualifikasi Euro 2024 seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

9: Romelu Lukaku (Belgia)
7: Cristiano Ronaldo (Portugal)
6: Rasmus Højlund (Denmark)
6: Scott McTominay (Skotlandia)
6: Kylian Mbappé (Prancis)
6: Erling Haaland (Norwegia)
5: Zeki Amdouni (Swiss)
5: Harry Kane (Inggris)
5: Giorgos Masouras (Yunani)