Romelu Lukaku mencetak gol ketiga yang dianulir di Euro 2024 dalam kemenangan Belgia atas Rumania

by

Romelu Lukaku mencetak gol ketiganya di Euro 2024 dalam kemenangan 2-0 yang sangat dibutuhkan Belgia atas Rumania di RheinEnergieStadion.

Setan Merah meraih kemenangan tipis pada Sabtu malam berkat gol indah Youri Tielemans dalam 73 detik kick off dan gol Kevin De Bruyne pada menit ke-80.

Hebatnya, gol Tielemands adalah yang pertama bagi Belgia dalam lima jam turnamen sepak bola sepanjang Euro 2024 dan Piala Dunia 2022 – mereka hanya mencetak satu gol di Qatar dan tersingkir secara memalukan di babak grup.

Belgia mungkin sedikit disayangkan karena tidak mencetak beberapa gol lagi Euro 2024 Namun sejauh ini, dengan Lukaku setelah tiga kali dikesampingkan dalam dua pertandingan pertama turnamen.

Gol penyerang milik Chelsea ini dianulir karena offside dan handball yang kontroversial saat Belgia kalah mengejutkan 1-0 di tangan Slovakia pada matchday pertama Grup E.

Dan yang lebih luar biasa lagi, gol Lukaku kembali dianulir oleh pemeriksaan VAR di matchday kedua, dengan penyerang jangkung itu dinilai berada dalam posisi offside sebelum ia melepaskan tendangan samping yang indah ke sudut kiri bawah gawang.

Romelu Lukaku

Pria paling sial di Jerman / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Berbicara tentang nasib buruk penyerang bintangnya di depan gawang sebelum pertandingan melawan Rumania, manajer Belgia Domenico Tedesco mengatakan:

“Kami berbicara kemarin setelah latihan, tapi kami selalu berbicara karena dia adalah salah satu pemain utama di skuad,” ungkap Tedesco kepada wartawan, Jumat. “Itu penting [to understand] apa yang dia pikirkan, aku banyak menanyakan pendapatnya.

“Dia hanya perlu mencetak satu gol [and more will come]. Faktanya, dia melakukannya [score] dua kali, namun dibatalkan. Kami semua ingin dia mencetak enam gol dari enam peluang, tapi itu tidak realistis, meski dia punya kualitas untuk melakukannya.”

Pada akhirnya, gol Lukaku yang dianulir tidak akan berdampak pada hasil pada hari Sabtu, dengan gol Tielemans dan De Bruyne sudah cukup untuk mengalahkan tim Rumania yang penuh semangat.

Hasilnya kini berarti bahwa setiap tim di Grup E akan menuju pertandingan terakhir dengan koleksi tiga poin yang sama. Belgia akan menghadapi Ukraina dalam pertandingan terakhir mereka di MHPArena pada saat yang sama dengan Rumania akan berhadapan langsung dengan Slovakia di Deutsche Bank Park pada Rabu malam.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU