Rodri dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen Euro 2024; Lamine Yamal raih penghargaan Pemain Muda

by

Spanyol berhasil meraih dua penghargaan individu Euro 2024, dengan Rodri memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen dan Lamine Yamal membawa pulang penghargaan Pemain Muda Terbaik Turnamen.

Tim asuhan Luis de la Fuente adalah tim terbaik dari awal hingga akhir musim panas ini dan hanya sedikit yang bisa mengeluh tentang kesuksesan mereka di Jerman.

Kota Manchester Gelandang Rodri melanjutkan kejayaannya yang tak kenal ampun dengan musim panas yang tak terkalahkan yang terancam gagal di rintangan terakhir ketika ia digantikan di babak pertama dalam final melawan Inggris, kemungkinan karena cedera.

Namun, absennya dia di 45 menit terakhir yang sangat penting tidak merusak reputasinya, karena Rodri akhirnya berhasil mendapatkan penghargaan Pemain Terbaik Turnamen setelah semua selesai.

Lamin Yama

Yamal meraih penghargaannya sendiri / TOBIAS SCHWARZ/GettyImages

Yamal merupakan salah satu favorit untuk memenangi penghargaan individu keseluruhan, namun ia juga berpeluang untuk meraih trofi Pemain Muda Terbaik Turnamen.

Remaja yang memecahkan rekor Pele sebagai pemain pria termuda yang menjadi starter di final turnamen besar, tampil memukau sepanjang kompetisi dan mengakhiri turnamen dengan empat assist yang melengkapi golnya yang memukau di semi-final melawan Spanyol.

Sejujurnya, ada sejumlah pemain Spanyol yang layak mendapatkan penghargaan individu di akhir kampanye yang mengesankan ini.

Fabian Ruiz dan Dani Olmo sama-sama tampil memukau di lini tengah, sementara pemain sayap Athletic Club Nico Williams mengakhiri turnamennya dengan gol di final.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU