Robert Lewandowski kembali dengan sia-sia saat Polandia kalah melawan Austria

by

Kembalinya striker Barcelona Robert Lewandowski tidak cukup untuk menginspirasi Polandia ketika mereka kalah 3-1 dari Austria di Grup D, membuat mereka di ambang tersingkir dari Piala Dunia. Euro 2024.

Gol di babak pertama dari Gernot Trauner dan Krzysztof Piatek membuat kedua tim menyamakan kedudukan sebelum kedatangan Lewandowski sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, membuat penampilan pertamanya di turnamen tersebut setelah absen saat Polandia kalah dari Belanda.

Christoph Baumgartner membuat tim Ralf Rangnick unggul tak lama setelah pemain berusia 35 tahun itu diperkenalkan dan Marko Arnautovic memastikan kemenangan melalui penalti setelah Wojciech Szczesny menjatuhkan Marcel Sabitzer.

Setelah terkesan melawan Prancis kalah tipis 1-0Austria akan menuju pertandingan penyisihan grup terakhir mereka melawan Belanda dengan harapan memastikan lolos ke babak sistem gugur.

Namun Polandia akan tersingkir pada Jumat malam jika Belanda mengalahkan Prancis di Stadion Leipzig.

Robert Lewandowski

Polandia asuhan Lewandowski menghadapi eliminasi / Robbie Jay Barratt – AMA/GettyImages

Lewandowski mengalami ketakutan akan cedera selama kemenangan persahabatan negaranya atas Turki sebelum dimulainya Euro 2024 dan itu terjadi kemudian mengonfirmasi bahwa dia akan melewatkan pertandingan grup pertama Polandia.

Dampak mantan striker Bayern Munich dan Borussia Dortmund itu minimal pada Jumat malam. Dia mendapat kartu kuning karena siku terangkat dalam duel udara dan tidak melepaskan tembakan apa pun selama 30 menit sebagai cameo, mendapatkan servis terbatas saat Austria menciptakan peluang lebih besar.

Dengan ketidakhadirannya, Polandia mengawali pertandingan pembuka Euro 2024 dengan baik ketika Adam Buksa memberi mereka keunggulan pada menit ke-16. Namun, Cody Gakpo dari Liverpool dan mantan pemain pinjaman Manchester United Wout Weghorst menyerang untuk memberi Belanda ketiga poin.

Polandia sekarang harus berharap untuk kemenangan Prancis pada hari Jumat dan berdoa tiga poin melawan Les Bleus – sebuah hal yang sulit – dalam pertandingan grup terakhir mereka akan cukup untuk lolos ke babak sistem gugur sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik.

BACA BERITA, PRATINJAU & PERINGKAT PEMAIN EURO 2024 TERBARU