Rizky Ridho Blunder, Bikin Libya Berbalik Unggul 2-1 dari Timnas Indonesia – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kesalahan kembali dilakukan bek skuad Indonesia saat Garuda menghadapi Libya pada laga uji coba kedua di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki, Jumat (5/1/2024) malam WIB.

Setelah Justin Hubner dan Jordi Amat melakukan kesalahan yang mengakibatkan Libya mencetak tiga gol dalam kekalahan 0-4 pada 2 Januari lalu, kini giliran Rizky Ridho yang melakukan kesalahan.

Ridho melakukan kesalahan saat laga Timnas Indonesia vs Libya imbang 1-1 pada menit 20. Bek Persija Jakarta itu melakukan kesalahan back pass yang membuat lawan bisa mencetak gol.

Ridho awalnya berhasil mengantisipasi bola dari sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Namun, pemain berusia 22 tahun itu salah membaca drama tersebut.

Ia justru memilih opsi memberikan umpan kepada kiper Ernando Ari, tanpa menyadari bahwa penyerang Libya itu berada di pertahanan Timnas Indonesia.

Umpan Ridho dibelokkan oleh Ahmed Ekrawa yang kemudian melewati Ernando Ari untuk memasukkan bola ke gawang Timnas Indonesia. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan Libya.

Sebelum gol tersebut, Timnas Indonesia sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-6 lewat Yakob Sayuri. Namun Libya dengan cepat menyamakan kedudukan tiga menit kemudian melalui Osama Mukhtar Al Shremi.

Uji coba melawan Libya merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Usai laga tersebut, Garuda akan menghadapi Iran pada 9 Januari di Doha, Qatar sebelum tampil di ajang akbar tersebut.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Acara tersebut akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.