Rival Timnas Indonesia, Vietnam Dihantam Badai Cedera Jelang Piala Asia 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Timnas Vietnam diterpa badai cedera saat bersiap tampil di Piala Asia Qatar 2023. Vietnam sendiri merupakan rival Timnas Indonesia di Grup D Piala Asia 2023, grup yang juga beranggotakan Jepang dan Irak.

Sejumlah pemain timnas Vietnam dikabarkan mengalami cedera usai laga pekan kedelapan kompetisi kasta tertinggi Vietnam, Liga V, tengah pekan ini.

Pelatih (Timnas Vietnam) Phlippe Troussier mendapat kabar buruk ketika sejumlah pemain seperti Van Lam, Tien Linh, Van Toan dan Hoang Duc mengalami berbagai cedera, tulis media lokal Thanhnien, Jumat (29/12).

Kiper Dang Van Lam mengalami cedera kaki dan harus meninggalkan pertandingan Binh Dinh melawan Hai Phong. Dang Van Lam meninggalkan lapangan dengan tertatih-tatih.

Tien Linh juga harus meninggalkan lapangan pada pertandingan Binh Duong melawan Cong an Ha Noi. Menyusul gelandang muda Hong Van Toan.

“Ngoc Hai masih belum pulih. Thanh Chung menderita cedera ligamen anterior dan meniskus lateral dan kemungkinan besar tidak akan kembali tepat waktu untuk Piala Asia pada Januari 2024”

Jelang Piala Asia 2023, Timnas Vietnam akan berkumpul mulai 31 Desember untuk melakukan pemusatan latihan (TC) di Tanah Air.

Golden Star Warriors –julukan Timnas Vietnam– kemudian bertolak ke Qatar pada 5 Januari 2024 sebelum melakoni laga persahabatan melawan Kyrgyzstan pada 9 Januari.

Skuad asuhan Philippe Troussier akan membuka aksinya di Piala Asia 2023 melawan Jepang pada 14 Januari di Grup D.

Timnas Indonesia selanjutnya akan berlaga pada 19 Januari, sebelum menghadapi Irak lima hari kemudian.